5 Tips Padu Padan Baju Anak Agar Terlihat Lebih Menarik

  • Senin, 01/06/2020 - 06:21 WIB

Hai Sobat Souja! Sebagian orangtua yang senang tampil stylish, biasanya juga menerapkan hal yang sama pada si kecil. Model dan warna akan menjadi pertimbangan penting dalam memilih pakaian anak.

Sedangkan, sebagian orangtua lain, bersikap lebih santai dalam memilih baju anak, bagi mereka yang penting kenyamanan. Bahkan, cenderung bingung jika harus memadupadankan pakaian yang cocok untuk usia dan gaya si kecil.

Padahal, anak-anak bisa loh tampil stylish dan tetap nyaman. Meski harus di rumah saja, melihat anak-anak tampil menggemaskan dengan kombinasi baju yang tepat tentu menyenangkan. Apalagi, di era digital ini, kita seringkali membagikan foto si kecil di media sosial.

Berikut lima tips padu padan gaya berpakaian dari Gingersnaps agar anak tampil lebih stylish:

1. Pilih pakaian yang nyaman

baju anak 1
Sumber: augmentin875.us

 

Di usia anak-anak yang masih sangat aktif bergerak, pemilihan bahan yang tepat untuk dikenakan menjadi faktor utama, agar mereka tetap nyaman sepanjang hari.

Pilihlah baju yang tidak terlalu ketat, agar anak bisa lebih bebas bergerak, bebas berekspresi, dan tidak mudah berkeringat.

2. Pilih warna yang ceria

 

baju ceria
Sumber: pinterst

Bereksperimenlah dengan berbagai pilihan warna. Jangan terpaku dengan warna yang terkait gender, seperti merah muda untuk anak perempuan atau biru untuk anak laki-laki.

 

Anak-anak bebas memilih warna yang mereka sukai, namun pastikan memilih warna yang sesuai dengan warna kulit si kecil, agar tampak lebih segar.

Monochromatic style bisa menjadi pilihan. Monokrom tak melulu harus warna hitam atau abu-abu.

Monochromatic style adalah penggunaan warna dengan tone yang sama, jadi bukan hanya warna gelap tetapi juga bisa warna terang dan soft, seperti warna salem, biru, hijau, merah muda, kuning dan lainnya.

3. Sesuaikan pakaian dengan acara

 

sesuai acara
Sumber: pinterest

 

Untuk bepergian santai seperti playdate atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, anak laki-laki dapat mengenakan celana pendek dipadukan dengan polo shirt atau dengan kaos yang dirangkap dengan kemeja.

Sedangkan untuk anak perempuan, dapat menggunakan mini dress yang dipadukan dengan denim atau menggunakan jumpsuit dengan detail cantik.

Untuk acara yang lebih formal, anak laki-laki dapat menggunakan kemeja tangan panjang atau pendek yang dipadukan dengan vest dan celana panjang. Untuk anak perempuan bisa tank top atau cardigan yang ditumpuk dengan dress berenda atau tutu.

4. Ajak si kecil ikut memilih baju sesuai keinginannya

 

ikut pilih baju
Sumber: pinterest

 

Biasakan ajak si kecil turut serta dalam memadupadankan pakaian yang akan mereka kenakan. Dengan begitu, orangtua mengetahui apa yang si kecil sukai dan tidak sukai. Aktivitas ini juga dapat menjalin kedekatan antara anak dan orangtua.

5. Pakai aksesoris sebagai pelengkap

 

aksesori
Sumber: dhgate.com

 

Aksesoris bisa menjadi pelengkap atau pemanis yang dapat memaksimalkan penampilan anak.

Untuk menunjang penampilan si kecil, tambahkan aksesoris pemanis seperti jepitan rambut, bando, bandana, gelang, topi atau bow tie.

Nah, itulah 5 tipsnya, Sobat! Kamu bisa mencobanya agar si kecil tampil lebih menggemaskan.

Sumber: Kompas.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.