Mempertahankan Gaya Hidup Sehat Setelah Pandemi dan Seterusnya

  • Selasa, 02/06/2020 - 07:21 WIB
Sobat Souja, orang banyak disarankan untuk hidup lebih bersih sejak munculnya pandemi corona ini. Selain itu, orang menjadi memperhatikan kesehatannya. Gaya hidup seperti ini memang sebaiknya sedari dulu sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tetapi adanya pandemi membuat semua orang harus peduli akan kebersihan dan mempertahankannya saat memasuki normal yang baru yang akan dihadapi.

Manusia harus beradaptasi dengan keadaan yang ada selama belum ditemukan vaksin untuk covid-19. Manusia akan hidup berdampingan dengan penyakit ini dan harus mempertahankan pola hidup bersih agar tidak lengah dan mudah tertular penyakit. Hal ini senada dengan yang disampaikan dr. Sandi Perutama Gani, pakar kesehatan Combiphar.
ilustrasi cuci tangan
source: sehatq.com
 
Ia mengatakan bahwa pelonggaran PSBB yang akan dilakukan pemerintah berarti menuntut masyarakat untuk menerapkan kebiasaan baik yang terbentuk selama pandemi. Perilaku disiplin menjaga kebersihan diri, termauk tangan agar tetap bersih perlu tetap dipertahankan untuk mencegah adanya penyebaran kembali dari virus.

Sandi menegaskan bahwa menajga kebersihan tangan harus tetap dipertahankan tak hanya saat pandemi berakhir tetapi seterusnya. Hal ini tentu baik untuk dilakukan agar manusia senantiasa sehat dan tidak tertular penyakit dari bakteri dan virus yang ada di tangan. Prinsip lainnya yang penting untuk diperhatikan adalah mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dna menjalankan etika batuk-bersin dengan benar.
ilustrasi makan sehat
source: kompas.com
 
Sobat Souja, tentu tidak asing dengan adanya himbauan pola hidup bersih ini. Sejak lama, hal ini sudah digalakkan tetapi adanya pandemi menjadi perhatian khusus untuk semua orang. Orang pun menjadi was-was saat sakit dan berusaha agar tetap sehat selama pandemi dan seterusnya selama adanya penyakit covid-19. Tetap jaga kebersihan diri ya, Sobat!

source: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/19/184500720/pertahankan-pola-hidup-bersih-sebagai-normal-baru-

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.