Khawatir Kolesterol Naik Usai Santap Olahan Daging? Atasi dengan 4 Minuman ini!

  • Minggu, 02/08/2020 - 08:40 WIB
Sobat Souja, Idul Adha tidak terlepas dari konsumsi berbagai makanan olahan daging sapi, kambing atau domba. Aneka makanan mulai dari sate, rendang, gulai, hingga tongseng pun tersaji. Namun seperti yang kita tahu jika mengonsumsi banyak daging efek sampingnya ialah terjadi peningkatan kolesterol dalam darah. Hal ini dikarenakan daging mengandung tinggi lemak dan kalori, lho. Nah, berikut ini rekomendasi 5 minuman pengontrol kolesterol usai menyantap olahan daging. Apa saja? Simak yuk! 


Teh Hijau (Green Tea)
 
  
 
Sebuah meta-analisis dari American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa teh hijau memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Antioksidan yang ditemukan dalam minuman ini adalah yang paling membantu kolesterol.


Jus Ceri
 
 
 
PR Newswire mencatat sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Food & Function menemukan jus tart cherry dapat membantu kadar kolesterol dan kesehatan jantung secara umum. Studi ini menguji sekelompok 34 orang dewasa yang lebih tua dan membaginya menjadi dua kelompok. Satu kelompok minum jus tart ceri selama 12 minggu, dan kelompok lain minum minuman plasebo rasa ceri. Para peneliti menemukan bahwa secara keseluruhan, kelompok uji yang minum jus ceri secara signifikan menurunkan kadar kolesterol LDL dan tekanan darah. Pastikan saja jika menambahkan jus ceri ke dalam diet untuk kesehatan jantung, itu tidak dimaniskan.


Jus Citrus
 
 
 
Jika suka jeruk bali, jeruk, dan lemon, maka Sobat Souja beruntung, karena jus buah jeruk dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Catatan penelitian WebMD telah menemukan bahwa jus jeruk bali merah mengandung antioksidan yang bisa membantu jantung. Selain itu, Livestrong.com mengatakan penelitian tambahan menunjukkan bahwa minum segelas air dengan jus lemon juga menunjukkan hasil yang menjanjikan bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi.


Infused Water Mentimun
 
 
 
Penelitian dalam American Heart Association menunjukkan, potasium pada mentimun dapat menurunkan kadar sodium penyebab meningkatnya tekanan darah. Maka ada baiknya setelah makan banyak daging, minumnya infused water mentimun.


Selamat mencoba, Sobat Souja. 


Sumber: Fimela.com





About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.