Sobat Souja, ada alasan bagus bagi orangtua untuk ingin tahu seperti apa kepribadian anak nantinya. Mengasuh seorang anak dengan kepribadian introvert " />

Penting Bagi Orang Tua Mengetahui Kepribadian Pada Anak

  • Minggu, 09/08/2020 - 08:28 WIB
Sobat Souja, ada alasan bagus bagi orangtua untuk ingin tahu seperti apa kepribadian anak nantinya. Mengasuh seorang anak dengan kepribadian introvert mungkin melibatkan keahlian dan teknik yang berbeda daripada mengasuh seorang ekstrovert. Anak-anak dengan ciri kepribadian yang berbeda akan merespon lebih baik motivasi dan strategi disiplin yang berbeda. Ada petunjuk tentang kepribadian anak sejak dini dalam kehidupan. Nah, berikut ini ada beberapa kepribadian besar pada anak yang orang tua di rumah perlu ketahui nih, apa aja ya? Yuk kita simak di bawah ini.
 
kepribadian anak
Source : tstatic.net
 
1. Conscientiousness
Ini menggambarkan seseorang yang cenderung tepat waktu atau awal untuk janji temu, sangat bertanggung jawab, dan bekerja menuju tujuan jangka panjang dengan sedikit atau tanpa pengawasan.
 
2. Agreeableness
Kepribadian ini juga disebut pro-sosial. Orang-orang ini lebih menyenangkan umumnya memiliki interaksi sosial yang positif, menyenangkan untuk berada di sekitar orang. Mereka suka membantu orang lain dan bekerja sama dengan baik dalam tim. Mereka cenderung menunjukkan kasih sayang dengan mudah dan lebih sering kepada setiap orang.
 
3. Openness To Experience
Orang dengan kepribadian ini memiliki keterbukaan tinggi terhadap rangsangan pikiran kreatif, fleksibel, ingin tahu dan suka berpetualan. Ia menikmati rangsangan pikiran dan indranya, seperti dengan melihat seni, mendengarkan musik baru, mencicipi masakan, dan membaca literatur dan puisi. Orang yang terbuka suka memiliki variasi dalam kehidupan sehari-hari dan mendambakan hal baru.
 
4. Neuroticism
 Ini adalah seseorang yang memiliki kecenderungan untuk mengalami keadaan emosi negatif, seperti kecemasan, kemarahan, rasa bersalah, dan depresi lebih sering. Orang dengan neurotisme tinggi lebih mungkin daripada rata-rata merespon stres dengan buruk dan menafsirkan situasi sebagai situasi yang mengancam atau sangat sulit.
 
5. Exstroversi
Orang dengan kepribadian ini lebih mudah menerima energi dengan berada di sekitar orang lain. Ia juga suka menjalin hubungan sosial dengan orang yang ada di sekitarnya. Mereka tidak menyukai berada di tempat yang sepi. Berbeda dengan introver, ke yang lebih memilih menyendiri untuk mendapatkan energi dalam diri mereka. Mereka juga cenderung memiliki sedikit teman yang berkualitas.
 
peran orang tua
Source : medkomtek.com
Nah, itu dia Sobat Souja lima ciri-ciri kepribadian pada anak yang perlu orang tua ketahui di rumah ya! Karena hal ini juga dapat membentuk karakteristik dan perilaku anak ke depannya. Semoga bermanfaat ya!

Sumber Artikel : Fimela.com  

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.