Hai Sobat Souja, kalian pasti tahu dong apa itu pomade? Ya, pomade merupakan produk hairstyle yang membuat rambutmu rapi. Menilik sejarah, pomade " />

Kenali Jenis Pomade Yang Cocok Dipakai Untuk Rambut Pria

  • Selasa, 01/09/2020 - 10:52 WIB
Hai Sobat Souja, kalian pasti tahu dong apa itu pomade? Ya, pomade merupakan produk hairstyle yang membuat rambutmu rapi. Menilik sejarah, pomade yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1925 yaitu Pomade Murrays buatan C.D. Murray. Pomade memiliki fungsi memberikan penampilan menjadi rapi dan keren. Mengikuti perkembangan zaman, kini pomade memiliki ratusan merek dan beberapa jenis. Pomade pun memiliki harga yang variasi, mulai harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Kali ini kita mau kasih info ke Sobat Souja beberapa jenis pomade yang cocok dipakai untuk rambut para pria, yuk kita simak di bawah ini.
 
jenis pomade
Source : akamaized.net
 
1. Pomade Oil Based
Oil based adalah minyak rambut tradisional yang telah digunakan untuk waktu yang sangat lama dan biasanya mengandung petrolium gell dan lanolin. Minyak alami di pomade ini meningkatkan tingkat tinggi bersinar saat ditata. Oil based akan menghasilkan kilau dan daya tahan yang kuat karena berbahan dasar minyak. Pomade ini memiliki daya tahan yang sangat tinggi dan cocok untuk penggunaan harian.
 
2. Pomade Water Based
Water based adalah versi modern pomade yang bahan dasarnya adalah air. Produk ini berbeda dengan oil based dalam arti bahwa water based biasanya tidak mudah disisir ulang karena menjadi kering di rambut. Water based menawarkan daya serap yang sangat tinggi dan juga kilau yang tinggi pula. Pomade water based ini mudah dicuci hanya dengan membilasnya dengan air.
 
3. Mix Based Pomade
Mix based biasanya diartikan sebagai pomade yang rasanya ketika dipakai seperti pomade oil based, tapi mudah dibersihkan dari rambut layaknya pomade water based. Mix based ini penggabungan antara water dan oil based yang akan menghasilkan daya serap yang tinggi namun mudah untuk dicuci. Pemakaian pomade ini di saat keadaan rambut basah akan menghasilkan kilau yang tinggi, namun daya serap yang sedikit rendah atau kalian bisa pakai saat rambut kering.
 
4. Clay Pomade
Clay pomade adalah klasifikasi yang relatif baru untuk produk styling pria dan bersifat kental hingga lembut. Satu hal yang berbeda dengan pomade water dan oil based adalah Clay alami berbahan dasar tanah liat. Tanah liat yang paling umum digunakan adalah bentonit, yang benar-benar alami dan biasanya terbentuk dari pelapukan abu vulkanik. Hasil yang akan didapatkan adalah daya serap yang tinggi, namun dengan natural look.
 
5. Beer Based Pomade
Beer based pomade adalah pomade yang berbahan dasar bir. Tapi tenang saja beer based pomade ini aman kok dan gak haram. LoH, kok bisa? Karena dalam pomade ini tidak mengandung alkohol dan hanya memakai manfaatnya saja. Apa manfaatnya? Manfaatnya yaitu malt dan hop yang ditemukan dalam bir dipenuhi protein dan vitamin serta memberi nutrisi dan memperkuat rambut. Nutrisi yang ditemukan dalam bir bahkan bisa membantu memperbaiki rambut kering yang rusak, meningkatkan pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, menambahkan volume ke rambut dan membuatnya lebih tebal.
 
pria pomade
Source : gentlemancode.id
Itu dia lima jenis Pomade yang cocok digunakan bagi rambut para pria Sobat Souja. Gimana, Sobat lebih cocok pakai pomade jenis yang mana nih? Hayo, jadi jangan sampai ketuker lagi ya Sobat, kenali terlebih dahulu tipe rambut yang dimiliki Sobat Souja sebelum menggunakan pomade. Semoga bermanfaat ya!

Sumber Artikel : Idntimes.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.