Sobat Souja, udah pada tau kan boneka kaos kaki itu seperti apa? Itu loh yang biasa sering digunakan saat mendongeng atau menceritakan sesuatu kisah " />

DIY : Bikin Mainan Boneka Kaos Kaki Untuk Si Kecil

  • Jumat, 04/09/2020 - 08:20 WIB
Sobat Souja, udah pada tau kan boneka kaos kaki itu seperti apa? Itu loh yang biasa sering digunakan saat mendongeng atau menceritakan sesuatu kisah agar jadi tampak lebih hidup ketika menggunakan boneka kaos kaki untuk memeragakan karakter dalam cerita tersebut.  Membuat boneka kaos kaki cukup mengasyikan. Hal yang membuatnya menyenangkan untuk dibuat karena masing-masing boneka yang dibikin pasti berbeda karakteristiknya. Nah, kali ini kita mau kasih tau ke Sobat Souja di rumah DIY cara membuat boneka kaos kaki untuk si kecil, penasaran kayak gimana? Yuk langsung aja kita simak di bawah ini.
 
boneka kaos kaki
Source : ibudanbalita.com
 
Alat & Bahan Yang Diperlukan :

- Kaos kaki
- Kancing atau Mata palsu (Googly eyes)
- Benang wol
- Gunting  
- Spidol
- Lem
 
Cara Membuat Boneka Kaos Kaki :

1. Pilih kaos kaki yang akan diubah menjadi boneka. Pastikan ukurannya cukup besar dan panjang, supaya tangan Sobat bisa masuk ke dalam. Kaos kakinya bebas mau yang seperti apa. Boleh yang berwarna putih polos, warna warni, ada pola garis atau polkadot, tidak masalah. Yang pasti cek jangan sampai ada lubang di kaos kakinya ya!
2. Coba pasangkan ke tangan mu terlebih dahulu. Lalu gerakkan tangan membentuk huruf C. Buka tutup seolah itu mulut. Dengan begini pun Sobat Souja sudah bisa lihat kaos kakinya membentuk boneka.
3. Langkah selanjutnya beri tanda titik pada bagian kaos kaki untuk mata dan hidung menggunakan spidol. Tetap dalam keadaan kaos kaki nya masih terpasang di tangan
4. Lepaskan kaos kaki dari tangan lalu pasangkan bagian mata di tempat yang tadi sudah diberi tanda titik. Untuk mata boneka Sobat Souja bisa menggambarnya dengan spidol, lalu pasangkan kancing atau mata palsu (googly eyes) biar terlihat lebih nyata.
5. Tempelkan juga pompom untuk bagian hidung dengan menggunakan lem. Kalaupun tidak bisa pakai kancing juga, atau menggambarany dengan spidol. Atau dari potongan kertas yang digunting membentuk lingkaran atau segitiga.
 
Gimana Sobat Souja? Mudah kan cara membuatnya? Dengan begini, Sobat Souja bisa bercerita sambil memerankan karakter tokoh dengan menggunakan boneka kaos kaki ketika si kecil mau tidur loh! Yuk, mari kreasikan boneka kaos kaki buatan Sobat sendiri di rumah!

Sumber Artikel : Rumahkkpk.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.