Ragam Wisata di Kampung Halaman Personel BTS

  • Senin, 07/09/2020 - 08:08 WIB

Hai, Sobat Souja! Bagi turis yang baru pertama kali mengunjung Korea Selatan, kota Seoul atau Pulau Jeju mungkin yang akan pertama kali disambangi.

Namun sebenarnya masih banyak kota-kota lain di Negara Ginseng yang patut dikunjungi, misalnya kampung halaman para personel Bangtan Boys atau BTS, kelompok musik berbakat yang telah dinobatkan menjadi duta pariwisata Korea Selatan.

Bagi yang berniat mengunjungi kampung halaman Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook, berikut pilihan wisata di sana, seperti yang dikutip dari Koreaboo:

1. Busan (Jimin dan Jungkook)

 

f
Sumber: Trip Savvy

 

Busan ialah tempat Jimin dan Jungkook lahir dan tumbuh besar. Kota terpadat ke-dua di Korea Selatan ini juga merupakan kota tepi pantai, sehingga ramai dikunjungi turis saat musim panas.

Bagi yang ingin rileksasi, silakan kunjungi Hur Shim Chung Spa, salah satu spa tertua di Korea Selatan.

Tak perlu khawatir susah mencari tempat makan, karena kota ini ramai oleh restoran seafood, salah satunya yang paling otentik ialah di Pasar Ikan Jagalchi.

Setelah main ke Pantai Gwangalli, jangan lupa untuk mengunjungi Desa Budaya Gamcheon yang penuh warna, tepi tebing Taman Resor Taejongdae, dan kuil-kuil seperti Haedong Yonggungsa.

2. Ilsan (RM)

 

f
Sumber: Wikipedia

 

RM lahir di Ilsan, rumah dari danau buatan terbesar di Asia, Lake Park.

Karena keindahannya, Lake Park menjadi salah satu lokasi syuting serial dan film Korea yang paling populer.

Turis bisa menemukan studio produksi MBC dan SBS di sini.

Waktu terbaik berkunjung ke Lake Park ialah saat musim semi, di mana semua bunga dan pohon sedang bermekaran dengan indahnya.

Ilsan juga menjadi destinasi yang tepat untuk wisata kuliner dan belanja.

3. Gwacheon (Jin)

 

f
Sumber: Destimap

 

Saat Korea Selatan memutuskan memiliki kebun binatang nasional, maka Gwacheon menjadi pilihan tempatnya.

Seoul Grand Park Zoo, kebun binatang pertama di semenanjung Korea yang dibangun pada tahun 1990, saat ini masih bisa dikunjungi dan selalu ramai turis.

Kalau ingin melakukan pendakian di tengah kota, silakan menuju Seoul Grand Park.

Jika ingin menantang adrenalin dengan naik wahana permainan yang ajaib, silakan datang ke Seoul Land.

Gwacheon juga menjadi kota yang sarat intelektual muda. Pecinta seni bisa menyambangi National Museum of Contemporary Art dan Gwacheon National Science Museum.

4. Daegu (Suga dan V)

 

g
Sumber: Travel Lens

 

Tempat kelahiran Suga dan V adalah kota terbesar ke-empat di Korea Selatan, setelah Seoul, Busan, dan Incheon.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan turis di sini, mulai dari piknik di taman dan pegunungannya yang indah, atau menyusuri pedesaan tradisional Desa Otgol dan Desa Inheung.

Turis yang ingin melihat pemandangan Daegu dari ketinggian bisa naik 83 Tower atau mendaki ke Taman Apsan. Yang ingin wisata kuliner dan belanja bisa mendatangi Pasar Seomun.

5. Gwangju (J-Hope)

 

f
Sumber: Kayak

 

J-Hope lahir di Gwangju, kota yang masuk dalam provinsi pusat pertanian di Korea Selatan, Jeolla.

Saat berkunjung, jangan lupa untuk makan di restoran legendaris Cheongwon Momil.

Restoran ini menyajikan masakan khas Gwangju sejak tahun 1960-an.

Turis juga dapat mengunjungi Gwangju Asia Culture Center, Gwangju National Museum, dan Gwangju Museum of Art, untuk mengenal seni, budaya, dan sejarah tentang kota ini.

Pilihan wisata kuliner dan belanja di kota kecil ini juga cukup beragam, mulai dari Pasar Daein sampai Pasar Stasiun Songjeong 1913 Songjeong.

Kalau ingin kongko, bisa mendatangi Dongmyeong-dong Cafe Street.

Nah, kamu ingin ke mana dulu nih?

Sumber: CNN Indonesia


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.