Hai Sobat Souja, apakah kalian suka mengoleksi foto-foto lama di rumah ataupun di kamar? Jika iya, mending coba bikin bingkai foto dari bahan kardus bekas aja yuk! " />

DIY : Membuat Bingkai Foto Lucu Dari Kardus Bekas

  • Selasa, 08/09/2020 - 08:02 WIB
Hai Sobat Souja, apakah kalian suka mengoleksi foto-foto lama di rumah ataupun di kamar? Jika iya, mending coba bikin bingkai foto dari bahan kardus bekas aja yuk! Kalau biasanya Sobat Souja membeli bingkai foto yang disukai di toko, maka sekarang Sobat bisa loh menciptakan bingkai foto dari kardus. Tentunya bingkai foto dari kardus yang dibuat sendiri akan lebih unik. Pembuatan bingkai foto dari kardus bisa berangkat dari ide yang sederhana. Simak langkah-langkah di bawah ini untuk membuat bingkai foto dari kardus yang bisa Sobat Souja lakukan sendiri di rumah.
 
bingkai foto
Source : i.ytimg.com
 
Alat & Bahan Yang Diperlukan :

- Kardus bekas
- Cutter
- Penggaris
- Staples
- Spidol & Crayon
- Lem
 
Cara Membuat Bingkai Foto Lucu :

1. Ambil kardus yang akan dibuat bingkai. Lalu potong sesuai ukuran yang diinginkan atau sesuai ukuran foto menggunakan gunting. Sobat Souja bisa membuat bingkai foto dari kardus berukuran 13×18 cm atau 15×20 cm, tergantung foto yang akan dibuat. Kemudian tentukan juga berapa lebar bingkai foto yang diinginkan.
2. Lubangi bagian tengah kardus sebagai tempat untuk meletakkan foto. Caranya mudah, tempelkan foto di bagian tengah kardus, kemudian buat garis keliling mengikuti ukuran foto.
3. Buatlah garis di dalam bingkai foto dari kardus. Cara membuatnya cukup mudah, Sobat Souja cukup mengambil kertas yang agak tebal berwarna putih atau hitam. Potong seukuran bingkai foto dari kardus yang telah dibuat. Lalu buat lubang yang ukurannya lebih kecil dari bingkai awal.
4. Hiasi bingkai foto dari kardus sesuai kreatifitas. Berbagai bahan bisa digunakan untuk menghias bingkai foto dari kardus, seperti cat akrilik, bunga, pita atau hiasan lainnya.
5. Buatlah bagian belakang bingkai foto dengan bahan yang sama seperti sebelumnya atau dengan kardus yang lebih kaku dan tebal. Caranya sangat mudah, potong kardus seukuran bingkai, oleskan lem di sekeliling bingkai dan tempelkan kardus tersebut di bagian belakangnya.
6. Buatlah penyangga atau gantungan. Pilih kardus yang tebal, lalu potong dengan bentuk seperti dasi. Tempelkan bagian ini di bagian belakang bingkai dan selesai sudah bingkai foto dari kardus yang dibuat. Untuk bingkai foto dari kardus yang akan dipajang dengan cara digantung, Sobat Souja bisa menambahkan tali di bagian belakang bingkai foto.

Itu dia cara membuat bingkai foto yang lucu dan unik karena terbuat dari bahan kardus bekas Sobat Souja! Meskipun berbahan dasar dari kardus bekas, namun hal itulah yang membuat jadi tampak berbeda dari bingkai pada umumnya. Oh iya, Sobat juga bisa menaruhnya pada rak display di ruang keluarga atau meja rias di kamarmu. Selamat mencoba dan berkreasi!

Sumber Artikel : Dekoruma.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.