Tak Hanya Jadi Media Hiburan, Ini 5 Rekomendasi Film yang Mendidik untuk Anak

  • Minggu, 20/09/2020 - 10:53 WIB
Film tidak hanya sebagai sumber hiburan, tetapi juga dapat menjadi media untuk menyampaikan pesan. Film terutama dapat digunakan untuk mendidik anak-anak dan memancing proses berpikir kreatif mereka. Genre film pendidikan menjadi populer akhir-akhir ini, berkat orangtua yang sangat selektif terhadap apa yang ditonton anak-anak mereka. 

Ada banyak sekali film pendidikan terbaik untuk anak-anak, tetapi tidak semuanya cocok untuk anak, mengingat usia dan tingkat kedewasaannya. Berikut ini merupakan beberapa film yang mendidik yang sangat cocok untuk ditonton untuk anak-anak di rumah.

Film Coco

Miguel menyukai musik dan mengidolakan musisi terkenal Ernesto de la Cruz. Tetapi, untuk beberapa alasan aneh, tidak ada seorang pun di keluarganya yang diizinkan menyanyi atau memainkan musik dalam bentuk apa pun.

Keputusannya untuk membuktikan bakat bermusiknya membawanya ke Negeri Kematian. Kemudian dimulailah rangkaian peristiwa misterius yang mengungkap rahasia dibalik larangan musik di keluarganya. Film ini berbicara tentang harapan, optimism, dan hasrat yang dimiliki seorang anak terhadap suatu bentuk seni. Coco adalah film pendidikan animasi yang sangat bagus untuk anak-anak.

Film Up

Film ini bercerita tentang Calr Friedricksen yang berusia 78 tahun, yang ingin pergi ke Paradise Falls. Dia tidak sengaja bertemu dengan seorang anak laki-laki kecil bernama Russel dan bersama-sama mereka berangkat dalam perjalanan ke tempat tujuan. Petualangan dimulai saat Carl memutuskan untuk mengakat rumahnya dengan bantuan ribuan balon dan membawanya dalam perjalanan. Film ini bercerita tentang persahabatan yang tidak biasa antara seorang lelaki tua dan seorang anak laki-laki dan yang menakjubkan bahwa tidak ada batasan usia untuk memenuhi impian jika seseorang memiliki keinginan yang kuat.

 

Film Wall-E

Film ini bercerita tentang robot bernama Wall-E yang merupakan satu-satunya yang tertinggal di planet bumi setelah ditinggalkan manusia tinggal di planet lain. dia memiliki kecoa peliharaab dan bersama-sama. Mereka menghabiskan hari-hari mereka membersihkan sampah yang tertinggal di planet ini. Suatu hari Walle-E bertemu dengan Eve, robot pengintai yang ramping dalam misi menemukan tumbuhan di bumi, petualangan Wall-E dimulai dengan Eve, yang membawanya dalam perjalanan yang menentukan nasib umat manusia. Film ini membayangkan kehancuran yang dilakukan oleh manusia pada planet bumi, yang dulunya rumah mereka dan bagaimana masih ada kesempatan untuk membalikkan kerusakan tersebut.

The Land Before Time

Film yang bercerita tentang brontosaurus yatim piatu bernama Littlefoot, yang memulai perjalanan besama teman-temannya Spike, Cera, Petrie dan Ducky untuk menemukan Greate Valley. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan empat dinosaurus lain, masing-masing dari spesies berbeda. Dinosaurus dipaksa bekerja sama untuk mengatasi rintangan yang menghadang dan menemukan lembah. Film animasi ini mengirimkan pesan tentang kekuatan kerja tim dan persahabatan.

The King Lion

Film ini bercerita tentang seekor anak singa bernama Simba, yang selanjutnya menjadi raja setelah ayahnya, Raja Mufasa. Namun, pamannya yang iri, Scar berkomplot untuk membunuh ayah dan putranya untuk mengambil alih kerajaan. Sayangnya, Mufasa terbunuh, sementara Simba berhasil melarikan diri. Merasa bertanggung jawab atas kematian ayahnya, dia melarikan diri dari kerajaan. Tetapi, ketika dia mencapai usia dewasa, dia mengetahui tentang konspirasi dan memulai perjalanan untuk merebut kembali kerasaan dari Scar.

Ini adalah salah satu film pendidikan terbaik untuk dipelajari anak-anak tentang kehiormatan dan tanggung jawab. Ini juga memberikan pesan yang kuat bahwa tidak peduli seberapa keras perjalanannya, seseorang tetap dapat menemukan jalan kembali ke tujuan

Nah, bagaimana Sobat apakah tertarik untuk memilih salah satu film tersebut untuk ditonton bersama dengan anak? Tetap pilih tayangan yang mendidik untuk anak ya Sobat, karena ini dapat membantu anak untuk belajar.

Sumber: Fimela.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.