Tetap Bisa Manjakan Diri, Ini 6 Tips Menghemat Uang saat Berlibur

  • Minggu, 20/09/2020 - 10:53 WIB
Hai, Sobat Souja! Travelling bisa sangat menyenangkan, ini bisa membantumu untuk menghilangkan penat karena stres dengan pekerjaan. Banyak pilihan tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Tetapi travelling juga bisa menjadi sesuatu yang menegangkan, karena sebagian besar tabungan akan terkuras hanya untuk menikmati liburan sesaat. Bepergian bisa memakan biaya yang cukup banyak, akan tetapi, Sahabat Fimela bisa mencoba beberapa strategi berikut untuk menghemat uang saat travelling.

Jika melakukan sedikit pencarian, dirimu akan melihat sering ada banyak aktivitas gratis di area tersebut. Lihatlah kalender untuk melihat apa yang terjadi di kota yang dirimu kunjungi selama berada di sana. Lakukan berjalan kaki saat keliling kota atau tempat wisata yang letaknya tak jauh dari tempat menginap.

Perhatikan Lokasi Menginap 
 
h
Sumber: The Telegraph
 
Sebelum mekaukan travelling perhatikan terlebih dahulu lokasi penginapan. Transportasi mungkin bisa dijangkau, tetapi pilihlah penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Jadi ini memudahkanmu untuk berjalan kaki dan menghemat uang transport.

Bawa Makanan Ringan dan Air saat Jalan-jalan
 
h
Sumber: Stephanie Kay Nutrition
 
Membawa makanan ringan dan air sendiri juga bisa menghemat uangmu untuk jajan. Bawalah air minum kemasan atau dengan menggunakan botol yang dapat diisi ulang. Ini cukup menghemat banyak uang, pasalnya dirimu mungkin akan merasa mudah lapar dan haus selama perjalanan.

Manfaatkan Promo Makan
 
g
Sumber: Triptipedia
 
Beberapa rumah makan sering menawarkan makan siap spesial dengan harga yang lebih murah. Sahabat Fimela bisa juga membeli makanan tambahan saat makan siang dan menyimpannya untuk makan malam nanti.

Hindari Makan Dekat Tempat Makan di Tempat Wisata
h 
Sumber: Big Seven Travel 

Cobalah untuk tidak pernah makan di tempat-tempat wisata karena mereka cenderung menaikkan harga kepada para pendatang atau pengunjung wisata. Alih-alih berjalan kaki dan menyusuri perkampungan, mungkin dirimu akan menemukan tempat makan yang tak kalah enak tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Buat Anggaran dan Pertahankan
 
h
Sumber: Hirerush.com
 
Ketahui kapan harus menabung dan kapan harus berbelanja secara royal. Dirimu dapat menikmati makan malam di restoran yang bagus pada malam terakhir liburan. Cari cara untuk menghemat uang tetapi juga menjakan diri selema perjalanan. Memiliki anggaran adalah cara yang bagus untuk menjaga diri tetap aman dalam hal keuangan selama liburan.

Nah, berikut tadi beberapa tips yang dapat dilakukan Sahabat Fimela ketika melakukan liburan untuk memanjakan diri tetapi juga masih tetap bisa mengendalikan uang dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat ya!
 
Sumber: Fimela.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.