Hai Sobat Souja, dengan diberlakukannya kembali sistim work from home akibat masa PSBB yang diperpanjang saat ini di Ibukota, akhirnya banyak Sobat Souja " />

Meski Work From Home, Perlukah Tetap Merawat Kulit Wajah?

  • Selasa, 15/09/2020 - 09:44 WIB
Hai Sobat Souja, dengan diberlakukannya kembali sistim work from home akibat masa PSBB yang diperpanjang saat ini di Ibukota, akhirnya banyak Sobat Souja yang mesti bekerja dari rumah. Perubahan keseharian memang perlu banyak penyesuaian. Jika yang biasanya setiap pagi bangun dan terburu-buru untuk berangkat ke kantor, kini hanya tinggal buka laptop saja. Banyak rutinitas yang dilewati, baik itu perjalanan menuju kantor, ataupn rutinitas skincare sebelum berangkat kantor. Namun ternyata penting loh bagi Sobat untuk tetap merawat kulit wajah. Lalu, perawatan apa saja sih yang masih perlu tetap dilakukan? Yuk, kita simak infonya di bawah ini.
 
skincare wfh
Source : jovee.id
 
1. Sunscreen Tetap Perlu Dipakai
Pada dasarnya, sunscreen memang tidak terlalu wajib jika Sobat Souja hanya di dalam rumah saja. Namun cahaya matahari yang masuk melalui jendela tetap bisa membawa sinar UV. Sedangkan saat berada di rumah, pasti ada waktu-waktu akan terpapar sinar matahari. Itulah pentingnya menggunakan sunscreen meski sedang di rumah saja.

2. Meski Di Rumah, Rutinkan Eksfoliasi
Menghabiskan banyak waktu di rumah tidak akan membuat kulit Sobat Souja bebas dari debu. Belum lagi beberapa meeting online yang membuat Sobat harus tetap tampil dengan make up. Maka dari itu, membersihkan kulit secara seksama tetap perlu dilakukan. Tetap rutinkan eksfoliasi secara berkala. Tak perlu menggunakan yang terlalu keras, cukup yang sedang atau lembut. Tujuan utamanya adalah agar kulit tetap segar dan sehat.

3. Gunakan Pelembap Saat Berada Di Ruangan AC
Saat udara panas, seringnya Sobat Souja memilih bekerja dengan AC menyala. Dengan begitu, kondisinya tidak akan jauh berbeda seperti saat berada di kantor. Oleh karena itu, penting sekali untuk tetap menggunakan pelembap wajah. Terlalu lama berada di ruangan ber-AC membuat kulit terasa kering dan tertarik. Oleh karena itu, jangan lewatkan rutinitas skincare yang satu ini. Pilih pelembap yang bisa mengunci kelembapan wajah dalam jangka waktu yang lama agar tak perlu memakai ulang secara berkala.

4. Untuk Mengisi Waktu, Gunakan Face Sheet Mask
Saat masa #dirumahaja, tentu ada lebih banyak waktu yang tersedia. Gunakan untuk mempercantik dan menyehatkan kulit wajah. Jika selama ini selalu merasa tak ada waktu menggunakan face sheet mask, inilah saat yang tepat. Di sela jam kerja, atau setelah jam kerja, santailah sejenak dan pakai masker wajah. Work from home juga memungkinkan Sobat Souja mengurangi penggunaan make up. Ini waktu yang sangat tepat untuk memberikan kulitmu hari libur dan membiarkan pori-pori bernapas dengan lega. 
 
masker skincare wfh
Source : jd.id
Nah, jadi Sobat Souja meskipun bekerja secara work from home dan tidak perlu ke luar rumah, namun memberikan skincare yang tepat akan membuat kulitmu terlihat jauh lebih sehat dan tetap terawat meski sedang di rumah saja. Jadi, pastikan untuk tetap memerhatikan kesehatan kulit wajah selama #dirumahaja, semoga bermanfaat ya!

Sumber Artikel : Popmama.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.