Hai Sobat Souja, suka bingung dalam mengatasi berkas-berkas kertas atau buku yang sudah tidak terpakai dan gak tau mau dikemanain? Daripada dibuang ke tempat sampah " />

DIY : Tips Membuat Kreasi Kotak Penyimpanan

  • Sabtu, 26/09/2020 - 15:51 WIB
Hai Sobat Souja, suka bingung dalam mengatasi berkas-berkas kertas atau buku yang sudah tidak terpakai dan gak tau mau dikemanain? Daripada dibuang ke tempat sampah, mending coba dirapihkan sendiri aja yuk melalui kotak penyimpanan. Kamar yang rapi dan bersih tentu akan membuat Sobat menjadi lebih betah. Untuk itu, salah satu yang harus kamu perhatikan adalah meletakkan setiap barang pada tempatnya. Agar penyimpanan barang di kamar lebih teratur, Sobat bisa berkreasi dengan kotak penyimpanan sederhana! Kali ini kita mau kasih tips DIY yang bisa Sobat lakukan sendiri di rumah hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang sudaj tidak terpakai loh, penasaran kayak gimana? Langsung aja yuk simak tipsnya di bawah ini.
 
1. Kotak Penyimpanan Dari Kotak Sepatu Bekas
 
kotak sepatu bekas
Source : detik.net.id
Apakah Sobat Souja hobi belanja sepatu? Kalau iya, jangan langsung membuang kotak dari sepatu yang dibeli ya. Sulap kotak tersebut menjadi kotak penyimpanan sederhana. Caranya mudah kok, Sobat hanya perlu menyediakan kotak sepatu, cat dengan warna monokrom, kuas cat, bahan kulit kulit, dan baut kecil. Pertama, cat kotak sepatu dengan warna yang sudah kamu pilih. Kemudian berikan detail pengait yang terbuat dari bahan kulit. Pasang bahan kulit ke tutup kotak dengan menggunakan baut kecil agar lebih kuat.
 
2. Tempat Majalah Dari Kotak Sereal
 
tempat majalah bekas
Source : amazonaws.com
Jika Sobat Souja banyak memiliki kotal sereal di rumah daripada menumpuk dan berantakan, gunakan sebagai tempat menyimpan majalah dan kertas-kertas penting. Potong kotak seral secara menyerong di salah saru sisi. Kemudian bungkus dengan menggunakan kertas kado. Pilih kertas kado polos atau morif marbel agar tampak lebih chic. Jika sudah selesai, maka Sobat tinggal meletakkan kotak di meja atau rak dan memasukkan majalah ke dalamnya.
 
3. Gunakan Sweater Bekas Untuk Menghias Kardus
 
sweater bekas
Source : diytomake.com
Dengan sedikit kreativitas, maka Sobat Souja bisa memanfaatkan sweater bekas dan kardus untuk membuat kotak yang unik. Cukup potong bagian atas sweater, kemudian lapisi kardus bekas dengan potongan tersebut. Tambahkan renda di bagian dalam sebagai pemanis, ini juga bisa menutupi batas antara potongan sweater dan kardus. Terakhir, buat gagang pegangan di bagian kanan dan kiri kotak. Gunakan tali warna putih agar tampak netral dengan beragam warna.

Gimana Sobat Souja? Menarik dan kreatif sekali bukan tips-tips di atas. Oh iya, selain itu Sobat Souja juga bisa menambahkan sentuhan dekorasi lainnya sesuai keinginan kalian loh! Dengan demikian, berkas-berkas kertas maupun buku yang sudah tidak terpakai bisa Sobat tata dengan rapih melalui kotak penyimpanan hasil kreasi Sobat Souja sendiri di rumah. Selamat mencoba sendiri ya!

Sumber Artikel : 99.co 
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.