Resep Es Timun Jeruk Segar, Sejukkan Dirimu Saat Musim Kemarau

  • Minggu, 27/09/2020 - 09:20 WIB
Hai, Sobat Souja! Menikmati aneka makanan panas seperti roti canai dengan kari ataupun mie Aceh tentu bisa didampingi dengan es teh tarik. Tapi ada pilihan seru juga yang hadir sebagai penyegar di restoran-restoran Negeri Serambi Mekkah ini. Ya, apalagi kalau bukan timun serut atau es timun yang unik? Kali ini, aku punya twist mudah yang akan semakin segarkan minuman legendaris ini.

Kuncinya tiada lain adalah kehadiran perasan jeruk nipis dan tambahan kehadiran jus jeruk dari Buavita Orange. Sajikan saat siang hari untuk keluarga tercinta di rumah. Dengan porsian untuk empat orang, kamu cukup membuatnya dari 3 buah mentimun saja. Ya, boleh lah sedikit ditambahkan agar lebih lekoh rasanya. Rasa manis segar hadir dari Buavita Orange dan air jeruk nipis yang tentunya mudah untuk didapatkan bahannya. Jangan lupa tambahkan es batu dan siapkan camilan kesukaanmu!

Ya, tunggu apa lagi, Sobat Souja? Yuk, segera bergegas ke dapur untuk membuatnya!

Bahan-bahan

3 buah mentimun
800 ml Buavita Orange
4 sdm perasan air jeruk nipis
es batu

Cara membuat
1. Potong mentimun di kedua ujungnya. Serut menggunakan parutan keju.

2. Siapkan 4 buah gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Sendokkan masing-masing gelas dengan mentimun serut. Tuang setiap gelas dengan 200 ml Buavita Orange ke dalam gelas saji.

3. Tambahkan jeruk nipis. Sajikan.

Mudah dan seru, bukan? Selamat mencoba!

Sumber: masakapahariini.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.