Hai Sobat Souja, memasuki awal bulan Oktober di mana pandemi Covid-19 masih belum kunjung usai. Berbagai wilayah di Indonesia pun masih menerapkan PSBB
" />

Rekomendasi Film Indonesia Di Netflix Terbaru Bulan Oktober

  • Sabtu, 03/10/2020 - 09:05 WIB
Hai Sobat Souja, memasuki awal bulan Oktober di mana pandemi Covid-19 masih belum kunjung usai. Berbagai wilayah di Indonesia pun masih menerapkan PSBB untuk mengurangi penularan virus tersebut. Nah, buat Sobat Souja yang terjebak di rumah dan butuh hiburan sambil Work From Home (WFH), kita punya rekomendasi beberapa tontonan film Indonesia yang akan tayang di Netflix selama bulan Oktober ke depan! Penasaran ada apa saja? Yuk, kita simak lebih lengkapnya di bawah ini.
 
1. Hujan Bulan Juni (8 Oktober)
 
hujan bulan juni
Source : i.ytimg.com
Film garapan Reni Nurcahyo Hestu Saputra ini menceritakan kisah Sarwono, pria asal Solo yang galau karena harus ditinggal kekasihnya yang pergi untuk belajar di Jepang. Sebelum pergi, Sarwono meminta Pingkan menemaninya selama di Manado dan di sanalah dia bertemu dengan keluarga besar Pingkan. Namun, Pingkan mulai terpojokkan karena pertanyaan-pertanyaan soal hubungannya dengan Sarwono yang bukan orang Manado. Kisah romansa kedua pasangan muda yang menjalin cinta lintas budaya ini memang menyentuh. Ditambah lagi banyaknya percakapan dengan lantunan puisi-puisi karya Sapardi, membuat Hujan Bulan Juni semakin menarik untuk ditonton.
 
2. Asih (11 Oktober)
 
asih
Source : tirto.id
Di bulan yang lekat dengan suasana Halloween ini, tentunya tontonanmu enggak lengkap kalau enggak ada film horor. Nah, Netflix juga telah menyiapkan film Indonesia genre horor untuk menemani Oktober Sobat Souja, yaitu Asih (2018). Spin-off dari Danur (2017) dan Danur 2: Maddah (2018) ini mengambil latar 37 tahun sebelum peristiwa di Danur tersebut. Masih dibintangi oleh Shareefa Daanish sebagai Asih, film garapan Awi Suryadi ini mengisahkan latar belakang Asih yang membunuh bayi dan dirinya sendiri karena depresi. Sejak saat itu, dia suka mengganggu dan mencari anak lain, termasuk pasangan Andi dan istrinya Ita yang sedang hamil tua. Film yang menduduki peringkat ke-5 terlaris sepanjang 2018 ini memang jadi salah satu film horor yang menarik untuk ditonton.
 
3. Trinity the Nekad Traveler (15 Oktober)
 
the nekad traveller
Source : i.ytimg.com
Dilema antara memilih pekerjaan atau mengejar passion. Hal itulah yang dirasakan Trinity (Maudy Ayunda), seorang pekerja kantoran yang hobi travelling dan blogging. Karena hobinya ini, dia sering kena marah bosnya (Ayu Dewi). Film garapan Rizal Mantovani ini merupakan adaptasi dari buku The Naked Traveler karya Trinity yang memang suka menulis tentang perjalanan serunya setiap berwisata. Karena begitu menarik, Trinity menjadi penulis yang mewakili Indonesia dalam ajang Frankfurt Book Fair 2015.
 
4. Milly & Mamet (20 Oktober)
 
milly & mamet
Source : cloudfront.net
Buat para pencinta film romansa-komedi, Milly & Mamet adalah tontonan yang tepat untuk Sobat Souja! Film garapan Ernest Prakasa yang terkenal dengan film-film drama-komedinya ini merupakan spin-off dari film legendaris Ada Apa Dengan Cinta (2002). Namun, film ini enggak menceritakan kisah Rangga dan Cinta, tetapi berfokus ke Milly dan Mamet yang sedang membangun rumah tangganya. Dengan cerita ringan yang disisipkan berbagai humor, film produksi Starvision dan Miles Films ini cocok untuk menghibur Sobat Souja selama di rumah saja. 
 
5. Sweet 20 (24 Oktober)
 
sweet 20
Source : i.ytimg.com
Bagaimana jadinya jika seorang nenek-nenek berusia 70 tahun tiba-tiba mendapati tubuhnya kembali ke usia 20-an setelah berfoto di studio misterius? Nah, Sobat Souja bisa menyaksikan kisah drama komedi sang nenek bernama Fatmawati ini di Netflix mulai 24 Oktober nanti. Diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny (2014), film garapan Ody C. Harahap ini memang unik dan menarik buat ditonton. Pasalnya, film dengan konsep yang unik ini juga dibintangi deretan artis ternama, seperti Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Lukman Sardi, Cut Mini, hingga Widyawati. Beberapa artis muda berbakat seperti Morgan Oey, Kevin Julio, Alexa Key, hingga Tommy Lim pun juga turut berkolaborasi dalam film ini.
 
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru yang siap hadir menemani waktu Sobat di rumah aja selama bulan Oktober mendatang! Film yang mana nih yang Sobat sudah tunggu-tunggu dari dulu biar bisa ditonton ulang kembali? Catat tanggal tayangnya ya dan jangan sampai terlewatkan Sobat Souja, selamat menonton!

Sumber Artikel : Kincir.com 
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.