Sobat Souja, siapa sih yang gak kenal Marion Jola atau yang biasa dipanggil Lala? Ya, penyanyi wanita jebolan Indonesian Idol ini terbilang cukup sukses dengan
" />

Single Jangan Marion Jola Dibikin Versi EDM Oleh Eka Gustiwana

  • Rabu, 14/10/2020 - 09:38 WIB
Sobat Souja, siapa sih yang gak kenal Marion Jola atau yang biasa dipanggil Lala? Ya, penyanyi wanita jebolan Indonesian Idol ini terbilang cukup sukses dengan beberapa singlenya yang selalu laku di pasaran musik Indonesia. Pernah membawa kesuksesan melalui single perdananya yang berjudul Jangan, kini single tersebut dibuat versi EDM dengan menggandeng Rayi dan Eka Gustiwana. Versi asli lagu Jangan sendiri dibuat oleh trio pencetak hits musik tanah air, yakni Laleilmanino. Dengan menggandeng Eka Gustiwana, lagu ini berhasil diubah dengan apik, dengan suara synthesizer yang menonjol, tempo menjadi lebih cepat, lebih nge-beat dan groovy.
 
jangan remix edm
Source : sindonews.net
Sebagai seorang komposer, Eka Gustiwana yang juga personel dari grup musik EDM Weird Genius memang menjadikan lagu ini terdengar sangat berbeda dari versi aslinya. Namun ia tidak membuatnya keluar dari musik pop yang menjadi garis besar warna musik singel aslinya. Tetap catchy untuk didengar. Electro pop dance music mungkin lebih tepat untuk menyebutkan musiknya.

Menariknya lagi, Eka Gustiwana menambahkan semacam unsur bunyi gamelan di beberapa bagian. Suatu hal yang jarang dilakukan dalam aransemen EDM, tapi ternyata fill in bunyi ini bisa pas dengan keseluruhan aransemen musiknya. Tidak terkesan norak, justru keren dan out of the box, karena suara gamelan hasil remix ini menjadi representasi bagaimana suara musik khas atau tradisional bisa mix and match dengan musik yang lebih modern. Walau mungkin bukan yang pertama melakukannya, tapi kombinasinya terdengar pas.
 
jangan eka gustiwana
Source : i.ytimg.com
Gimana Sobat Souja? Apakah Sobat sudah mendengarkan versi EDM dari single lagunya Marion Jola? Sobat lebih suka versi yang pertama atau yang terbarunya nih? Sebagai pengingat bahwa single Jangan ini berhasil menghantarkan Marion Jola meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2018 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Video musik dari single Jangan ini telah berhasil mencapai 58 juta lebih viewers setelah diunggah pertama kali dua tahun lalu. Wow banget kan? Yuk, mari kita dengarkan single Jangan versi remix EDM terbarunya ini!

Sumber Artikel : Kompas.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.