Sobat Souja, memang tak bisa dipungkiri bahwa selama kita melakukan kegiatan Work From Home akibat pandemi Covid-19 saat ini tentu menimbulkan pro dan kontra
" />

Ikuti Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ketika Work From Home

  • Minggu, 18/10/2020 - 10:00 WIB
Sobat Souja, memang tak bisa dipungkiri bahwa selama kita melakukan kegiatan Work From Home akibat pandemi Covid-19 saat ini tentu menimbulkan pro dan kontra bagi segenap orang yang menjalankannya. Ada yang merasa bosan dan lebih memilih kerja di kantor, namun ada juga yang bisa menerima situasi tersebut. Maka dari itu, kali ini kita mau kasih tips buat Sobat Souja yang lagi WFH agar tidak cepat merasa bosan, penasaran kan kayak apa? Yuk, langsung aja kita simak bersama.
 
1. Lakukan Olahraga Kecil Sewaktu Pagi Hari
 
produktif olahraga
Source : akamaized.net
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Sembari menunggu jam bekerja, Sobat Souja bisa memanfaatkannya dengan jalan-jalan keliling kompleks. Tapi, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker ya. Cara menghilangkan bosan saat WFH yang satu ini enggak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja. Lebih dari itu, secara tak langsung mental yang semula rapuh akibat hanya berdiam diri di rumah pun bisa perlahan membaik.  
 
2. Membuat Kudapan Ringan Untuk Menemani Waktu Kerja
 
ngemil ringan
Source : detik.net.id
Ketika mengalami hambatan saat bekerja, jangan ragu untuk mengambil jeda istirahat setidaknya 20 menit dengan membuat kudapan ringan. Ini termasuk cara menghilangkan bosan saat WFH, terlebih karena camilan manis dianggap oleh sebagian orang sebagai pelarian saat mengalami bad mood. 
 
3. Bermain Game Online
 
bermain game online
Source : tstatic.net
Siapa sih yang enggak suka bermain game ketika sedang suntuk karena pekerjaan? Hampir setiap orang yang bekerja pasti mengalihkan dunia mereka dengan cara bermain game online. Ya, tak bisa dipungkiri dengan bermain game, seseorang bisa meredam kepanikannya akibat beban pekerjaan yang tak kunjung selesai. Apalagi di tengah pandemi corona yang membuat hampir seluruh perusahaan di Indonesia khususnya domisili Jakarta mengeluarkan aturan Work From Home. Aturan ini mungkin awalnya disikapi dengan senang oleh pekerja, namun semakin kesini tak sedikit dari mereka yang mengeluh karena merasa jenuh di rumah. Untuk mengakalinya, cobalah cara menghilangkan bosan saat WFH yang satu ini, yaitu bermain game online.
 
4. Mendengarkan Musik Favorit
 
music wfh
Source : amazonaws.com
Cara menghilangkan bosan saat WFH berikutnya adalah dengan selalu memutar musik favorit di sela waktu kerja. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan mood, apalagi dengan mendengarkan musik berirama riang. Sobat Souja juga bisa bernyanyi sesuka hati tanpa harus menggunakan headset seperti layaknya di kantor. Tapi ingat, jangan sampai terlalu berlebihan hingga mengganggu orang rumah atau bahkan tetangga.
 
5. Bermain Alat Musik Dan Melakukan Cover Lagu

 cover lagu
Source : bukalapak.com
Jika Sobat Souja pandai bermain alat musik sederhana, seperti gitar, mungkin cara menghilangkan bosan saat WFH yang bisa dilakukan adalah dengan meng-cover lagu. Aktivitas ini bisa dilakukan di saat jeda istirahat selama kurang lebih 20 menit. Selain ampuh untuk mengusir rasa bosan, bermain alat musik sembari cover lagu favorit juga bisa menambah kemampuan Sobat di bidang tersebut loh.

Nah, itu dia tips-tips cara ampuh yang bisa dilakukan oleh Sobat Souja untuk menghilangkan rasa bosan ketika menjalani aktivitas WFH. Selama masa pandemi ini masih belum kunjung usai, selalu jaga diri sendiri dengan menerapkan gaya hidup sehat ya, semoga bermanfaat Sobat Souja!

Sumber artikel : Cekaja.com
 
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.