Hai Sobat Souja, kalian tau gak sih? Ternyata, komedo tidak hanya terjadi pada kulit wajah berminyak saja, melainkan dapat terjadi pada semua jenis kulit. " />

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Bahan Alami

  • Rabu, 04/11/2020 - 13:01 WIB
Hai Sobat Souja, kalian tau gak sih? Ternyata, komedo tidak hanya terjadi pada kulit wajah berminyak saja, melainkan dapat terjadi pada semua jenis kulit. Biasanya masalah wajah ini disebabkan ketika pori-pori tersumbat oleh sel kulit mati dan sebum. Jika tidak langsung dibersihkan, komedo tersebut akan menyebabkan jerawat. Ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Berikut ini terdapat cara alami untuk membersihkan komedi pada kulit wajah, yuk kita simak info lengkapnya di bawah ini!
 
1. Masker Madu Lemon
 
masker madu lemon
Source: grid.id
Cara mudah dan efektif untuk menghilangkan komedo jahat adalah dengan menggunakan masker lemon-madu sederhana. Sifat astringen lemon membuka pori-pori yang tersumbat, sementara madu dengan sifat antibakterinya menjaga aksi bakteri yang menyebabkan komedo. Cara mengoleskan: Ambil satu sendok teh jus lemon dan tambahkan setengah sendok teh madu ke dalamnya dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran ini ke hidung. Biarkan selama 15 menit. Setelah kering, cuci dengan air hangat. Ulangi 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.
 
2. Masker Putih Telur
 
masker putih telur
Source: sehatq.com
Putih telur tidak hanya sehat untuk diet, tetapi juga untuk kulit kita. Dengan tekstur lengketnya, ia dengan mudah menempel di hidung dan membersihkan komedo yang membandel dengan mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit untuk menjaga pembentukan komedo. Cara mengoleskan: Kocok putih telur dan tambahkan sekitar dua sendok teh jus lemon. Oleskan masker putih telur ini ke area yang berkomedo. Biarkan lapisan ini mengering. Oleskan lapisan kedua, dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas masker dengan air . Pastikan mencucinya dengan benar agar baunya tidak tetap.
 
3. Masker Gula
 
masker gula
Source: grid.id
Gunakan scrub gula dan minyak jojoba untuk membantu mengurangi produksi sel kulit mati dan mencegah komedo. Cara mengoleskan: Ambil tiga sendok makan minyak jojoba dan campur dengan satu cangkir gula putih. Aduk sampai tercampur rata. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak almond selain minyak jojoba. Oleskan scrub pada kulit dan pijat. Bilas scrub dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, dapat menggosok setidaknya dua kali seminggu.
 
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa cara alternatif yang bisa Sobat lakukan untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan alami. Yuk, coba aplikasikan bahan alami tersebut ke wajah Sobat yang terlihat kusam dan berkomedoan, dengan begitu Sobat bisa mengurangi jumlah komedo dengan sekejap dan muka tampak lebih sehat alami, semoga bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Fimela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.