4 Tanda Kamu Harus Menyudahi Hubunganmu dengan Pasangan

  • Jumat, 20/11/2020 - 09:24 WIB
Sobat Souja, menjalin hubungan dengan orang yang kamu cintai seharusnya menyenangkan. Meski pasti ada beberapa masalah dan halangan, tetapi kamu dan pasangan tetap bersatu untuk bersama-sama menyelesaikan masalah tersebut. 

Sayangnya, hubungan asmara itu tidak segamblang kertas putih dan hitam. Ada area abu-abu dimana kamu justru merasa agak bingung. Misalnya, kamu kadang tidak sadar kalau hubungan asmaramu tidak berjalan lancar. Atau, justru pasangan memanipulasimu tanpa kamu sadari. 

Tricky, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana sebuah relationship berkembang. Manipulasi yang dilakukan pasanganmu memang sulit untuk diketahui. Tapi, ada menurut Ellen Nguyen dalam tulisannya bertajuk "If You Experience These 4 Signs with Your New Partner, Run," ada 4 tanda toxic relationship. Dan jika kamu melihat tanda-tanda berikut, mungkin ini saat tepat untuk meninggalkan pasanganmu. 

1. Kamu berusaha menjadi orang lain
 
f 
Sumber: Medical News Today 
 
Ketika menjalin hubungan serius dengan pria, kamu memang sudah seharusnya menjadi diri sendiri. Saling mencocokkan hobi dan kebiasaan merupakan hal wajar. Tapi, kalau kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri, buat apa diteruskan? 
 
2. Kamu merasa gelisah berada di dekatnya
 
d 
Sumber: Psychology Today 
 
Ketika kamu jatuh cinta, kamu akan merasa deg-degan. Tapi, kamu juga merasa begitu nyaman di dekatnya. Ketika kamu selalu atau sering kali merasa gelisah di dekatnya, mungkin ini bukan pertanda baik. Misalnya, kamu gelisah setiap kali pasanganmu berbicara dengan perempuan lain di kantor, atau bahkan di tempat umum. 

3. Tidak bisa menjadi dirimu sendiri
 
f 
Sumber: iFobia 
 
Kalau kamu tidak merasa menjadi diri sendiri, berarti kamu berada di sebuah hubungan yang salah. Soalnya, hubungan yang tepat akan bikin kamu merasa seperti dirimu sendiri, bahkan menjadi pribadi yang lebih baik. 

4. Banyak manipulasi
 
f 
Sumber: The Asianparent 
 
Ketika kamu tidak ingin membicarakan masalah hubunganmu dengan orang terdekatmu, seperti keluarga atau sahabat, bisa jadi ini disebabkan karena kamu merasa tidak akan ada orang yang mengerti situasimu dengan si dia. Alias, pasanganmu merupakan seorang manipulator yang handal, sehingga kamu akan menjalani hubungan yang toxic ini sendirian dan dia bisa terus mengontrolmu. 

Hmm, apakah hubunganmu menunjukkan beberapa ciri di atas? 


Sumber: Fimela.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.