Hai Sobat Souja, jika kalian punya cereal sisa dan bosan dimakan dimakan gitu aja? Jangan khawatir, karena kita mau kasih resep cara membuat olahan cemilan
" />

Coba Bikin Cemilan Warna-Warni Rainbow Rice Crispy Yuk!

  • Kamis, 12/11/2020 - 10:15 WIB
Hai Sobat Souja, jika kalian punya cereal sisa dan bosan dimakan dimakan gitu aja? Jangan khawatir, karena kita mau kasih resep cara membuat olahan cemilan makanan dengan menggunakan bahan cereal nih! Ya, namanya Rainbow Rice Crispy yang merupakan salah satu cemilan makanan yang enak karena memiliki tampilan menarik dengan berbagai macam warna. Penasaran cara membuatnya? Yuk, langsung kita intip aja resep cara membuatnya di bawah ini!
 
rainbow rice crispy
Source: i1.wp.com
 
Bahan Yang Diperlukan :
- 3 sdm mentega tawar
- 4 cup mini marshmallow
- 1/8 sdt garam dapur
- 6 cup cereal warna-warni
- 1 1/2 atau 2 cup buttercream
 
Cara Membuat Rainbow Rice Crispy :
1. Langkah pertama cairkan mentega di panci besar dengan api sedang.
2. Setelah meleleh, masukkan marshmallow ke dalam panci tersebut sambil diaduk.
3. Aduk terus hingga semua marshmallow meleleh, lalu tambahkan sedikit garam
4. Angkat panci dari api. Masukkan sereal yang terbuat dari beras ke dalam panci tersebut. Aduk rata.
5. Tuangkan adonan tersebut di loyang, dan ratakan dengan ukuran 15 x 10 x 1 lalu tekan adonan tersebut hingga padat. Biarkan dingin selama kurang lebih 25 menit.
6. Setelah dingin, ratakan buttercream di atasnya.
7. Gulung lapisan tersebut, lalu potong dengan ketebalan 1 inci.
8. Cemilan Rainbow Rice Crispy siap disajikan!
 
Nah, itu dia Sobat Souja resep dalam membuat cemilan Rainbow Rice Crispy yang enak dan nagih pokoknya! Cemilan ini bisa Sobat sajikan untuk keluarga maupun ketika sahabatmu sedang berkunjung ke rumah. Oh iya, selain itu Sobat bisa menambahkan kreasi topping lainnya seperti vanilla ice cream yang sangat cocok dikombinasi dengan Rainbow Rice Crispy ini, selamat mencoba ya Sobat Souja!

Sumber artikel : Mommyasia.id

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.