Tips Mengatasi Bau Pada Alas Kaki

  • Rabu, 24/06/2020 - 07:20 WIB
Sobat Souja, di masa new normal ini, sepatu dan sandal kita kembali dipakai. Namun, sobat merasa bahwa setelah dipakai alas kaki itu bau karena karena lembab. Saat cuaca panas, kaki juga bisa menjadikan sepatu lebih bau karena adanya keringat dan bakteri yang keluar dari telapak kaki.

Sobat ternyata bisa menghilangkan bau tak sedap itu dengan bahan-bahan alami, lho. Dilansir dari steptohealth.com yang dikutip grid.id, ada cara yang bisa sobat lakukan untuk mengurangi masalah bau dari sepatu dan sandal ini. Berikut caranya:

1. Teh celup dengan mint
ilusyrasi kantong teh
source: tribunnews
 
Kantong teh memang banyak memberikan manfaat. Kantong teh peppermint bekas bisa berguna untuk menjadi deodoran alami dan sederhana. Kantong itu bisa digunakan di lemari es, lemari, mobil, dan sandal. Caranya adalah setelah minum teh, biarkan kantong teh mengering. Kemudian untuk membuatnya lebih harum, tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint. Jika ingin tahan lama, sobat bisa menambahkan lebih banyak lagi dan lihat hasilnya.

2. Tips lainnya untuk menghilangkan bau bisa bermacam-macam. Berikut diantaranya:
ilustrasi kaki spatu
source: detik.net.id
 
- Cobalah untuk meninggalkan sepatu di tempat yang sejuk dan kering, terutama sepatu yang cenderung berbau tidak sedap. Hal ini agar sepatu dan sandal tidak lembab.
- Pilih sandal yang terbuat dari bahan alami dan bernafas. Hal ini berguna agar sirkulasi udara dalam sandal dan sepatu bisa keluar dant idak terkurung dalam alas kaki.
- Jika kamu merasa memiliki infeksi kaki, kunjungi ahli penyakit kaki.
- Selain itu, diet juga memengaruhi aroma tubuh. Sobat bisa mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran mentah, dan minumlah setidaknya dua liter air sepanjang hari.

Nah, tips-tips ini bisa sobat lakukan yang mempunyai masalah alas kaki yang berbau. Selain itu, sobat juga bisa mengistirahatkan kaki dari alas kaki sehingga udara keluar dengan bebas. Selamat mencoba!

source: grid.id

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.