Hai Sobat Souja, pasti pada tahu dong oleh-oleh manis khas Bali yang terbuat dari olahan susu? Ya Pie Susu yang pernah sempat viral dan selalu menjadi buah tangan " />

Resep Membuat Pie Susu Teflon Anti Gosong

  • Sabtu, 27/06/2020 - 08:37 WIB
Hai Sobat Souja, pasti pada tahu dong oleh-oleh manis khas Bali yang terbuat dari olahan susu? Ya Pie Susu yang pernah sempat viral dan selalu menjadi buah tangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Bali tidak pernah absen untuk dilewatkan. Namun Sobat Souja, dari pada beli di luar yang harganya pasti mahal, lebih enak jika Sobat bisa membuat sendiri pie susu di rumah. Ternyata cara membuatnya mudah loh, tidak harus punya oven ataupun mixer. Ini dia cara membuat pie susu teflon yang lembut bagian dalamnya dan krispi bagian pinggirnya. Yuk kita simak resepnya dibawah ini.
 
Bahan Kulit Pie :

- 200gr Tepung terigu
- 100gr Margarin
- 1 Butir telur
- 1sdm Maizena

Bahan Fla :

- 100ml Kental manis
- 100ml Air
- 50gr Tepung maizena
- 2sdm Gula pasir
- 1 Butir kuning telur
- 1/2sdt Vanila bubuk

pie susu teflon
Source : akamaized.net
 
Cara Membuat Pie Susu Teflon :

1. Untuk membuat kulit pie, campurkan tepung dengan margarin, aduk rata. Masukkan telur dan maizena. Aduk rata, uleni hingga kalis. Diamkan.
2. Untuk membuat adonan fla, larutkan maizena dengan air, tuang kental manis, gula dan kuning telur. Aduk rata. Masukkan vanili bubuk dan aduk merata lagi.
3. Siapkan teflon, oles dengan margarin merata. Gilas adonan hingga selebar teflon. Tata di teflon membentuk mangku atau sesuai bentuk teflon. Tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu. Tuang adonan fla.
4. Tutup teflon dan masak dengan api sangat kecil. Jika tak ingin adonan kulitnya cepat gosong, tumpuk dua tatakan kompor. Risikonya, harus dipanggang agak lama.
5. Jika permukaan pie sudah mengeras atau padat, tanda sudah matang. Pie susu teflon siap dinikmati.

Nah itu dia Sobat Souja, resep membuat pie susu teflon anti gosong! Gak perlu keluar budget mahal kan buat beli kudapan manis satu ini. Selamat mencoba Sobat!

Sumber Artikel : Fimela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.