4 Tips dapat Membantumu untuk Mengatasi Perasaan Takut Jatuh Cinta

  • Sabtu, 27/06/2020 - 08:39 WIB

Sobat Souja, satu hal yang tidak ingin dirimu lakukan setelah tersakiti akibat putus cinta adalah enggan untuk menjalin hubungan kembali dengan seseorang. Kebanyakan perempuan akan merasa trauma untuk menjalin suatu hubungan dengan seseorang. Mereka pada akhirnya membangun batasan agar orang lain tidak dapat mendekatinya.


Walaupun cinta bisa menjadi hal yang menghancurkan, tetapi cinta juga bisa menjadi hal yang untuk memperbaiki luka dan mengingatkan seseorang bahwa jatuh cinta itu adalah sebuah anugerah. Berikut ini adalah bebarapa tips untuk mengatasi rasa takut jatuh cinta

Jangan Menyamaratakan

 

we
Sumber: Kumparan

Jangan menyamaratakan, tidak semua pria itu sama. Ada banyak pria baik di luar sana, namun karena dirimu takut jatuh cinta, ini akan menutup kesempatan bagi pria yang baik datang kepadamu. Terkadang seseorang berpikir ketika mereka disakiti oleh pasangannya, mereka menganggap semua yang ada di luar sana juga begitu lebih buruk. Cobalah untuk membuka hatimu, ini akan memberimu peluang bertemu dengan orang tepat.

 

Singkirkan Kritik Batin

 

qw
Sumber: Majalah Holiday

 

Memiliki kritik batin yang mengatakan kepada dirimu untuk berhati-hati, bahwa dirimu akan berakhir di sakiti lagi jika membuka diri. Cobalah untuk menyingkarkan kritik batin ini. Dirimu harus lebih kuat dan percaya diri untuk mendapatkan kembali seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Ya, memang ini tidak semudah ketika berbicara, namun tidak ada salahnya untuk mengabaikan kritik batin yang akan terus-menerus membuatmu semakin terpuruk dalam kondisi ini.

Menerimaa Perasaan

 

qw
Sumber: LINE TODAY

Kebahagiaan dan kesedihan, kegembiraan dan penderitaan pasti akan berubah menjadi bagian dari hidupmu. Ketahuilah, setiap keputusan tentu memiliki risiko. Ketika dirimu memutuskan untuk jatuh cinta tentu itu akan ada risiko yang harus diterima antara bahagia atau kesedihan.

 

Ubah Pandanganmu

 

we
Sumber: Riau Karya

Jika merasa setiap hubungan yang dimiliki menyerupai dengan hubungan sebelumnya, mungkin dirimu harus memikirkan kembali cara memilih pasangan. Cobalah berkencan dengan seseorang yang sepenuhnya bertolak belakang dengan mantanmu.
Jatuh cinta adalah sebuah anugerah, yang setiap orang pasti akan merasakan. Jangan terburu-buru ketika berkenalan dengan seseorang. Kenali terlebih dahulu sebelum menjalin hubungan. Carilah cara untuk mengatasi ketakutan akan jatuh cinta. Percayalah dirimu akan menemukan orang yang tepat.

 

Nah, itu dia empat tips unntuk mengatasi rasa takut jatuh cinta. Semoga bermanfaat ya, Sobat!

Sumber: Fimela


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.