Sobat Souja ingin punya kamar cantik? Tanpa harus mengganti cat atau posisi furniture kamar? Sobat juga bisa membuat suasana kamar tampak terasa berbeda loh. " />

DIY : Sulap Kamar Sobat Souja Dengan Hiasan Lampu Tumblr

  • Senin, 29/06/2020 - 07:04 WIB
Sobat Souja ingin punya kamar cantik? Tanpa harus mengganti cat atau posisi furniture kamar? Sobat juga bisa membuat suasana kamar tampak terasa berbeda loh. Salah satu cara paling mudahnya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar yang menarik. Menggunakan string lights atau lampu Tumblr, misalnya. Sobat Souja mungkin sudah cukup sering melihat jenis lampu yang satu ini. String lights, atau di Indonesia lebih dikenal sebagai lampu Tumblr, memang merupakan salah satu lampu yang cocok dipasang di mana saja, baik di dalam maupun di luar ruangan. Nah kali ini kita akan kasih beberapa tips DIY yang bisa Sobat Souja lakukan sendiri agar dapat menyulap kamar menjadi lebih indah.
 
1. Gantung Lampu Tumblr Di Kanopi Tempat Tidur
 
kanopi tidur
Source : i2.wp.com
Jika tempat tidur Sobat Souja memiliki kanopi, maka cara ini bisa Sobat pilih. Untuk nuansa rileks dan menenangkan yang maksimal, pasang tirai kain tipis di kanopi tersebut bersama dengan lampu Tumblr. Pilih lampu Tumblr yang paling kecil agar cahayanya tidak terlalu mencolok dan sinarnya tidak terlalu panas meskipun jaraknya cukup dekat dengan kasur. Pemasangan lampu Tumblr yang seperti ini dapat memberikan efek cozy dan closed-in dari perpaduan helai kain yang transparan dan kilau lampu yang lembut.
 
2. Tempat Untuk Menggantung Foto
 
lampu foto
Source : i0.wp.com
Sobat Souja suka mengoleksi foto-foto Polaroid? Yuk, coba buat memori Sobat lebih bersinar. Gantungkan foto-foto Sobat di antara cahaya lampu Tumblr yang dipasang di dinding kamar. Ini adalah salah satu inspirasi pemasangan lampu Tumblr unik, khususnya bagi Sobat Souja yang mengedepankan desain interior dengan konsep urban. Tidur dengan suasana hati yang positif bisa membuat Sobat Souja dapat sambil melihat memori mengesankan yang diterangi oleh cahaya kecil ala bintang-bintang di dinding kamar.
 
3. Taruh Lampu Tumblr Dalam Toples Kaca
 
lampu kaca
Source : i1.wp.com
Seperti kunang-kunang di dalam botol, lampu Tumblr yang dinyalakan di dalam toples kaca transparan dapat memberikan efek serupa. Letakkan di atas meja di samping kasur. Lampu tidur unik yang memberikan nuansa hangat dan menangkan siap menemani tidur Sobat Souja. Pilih lampu Tumblr dengan ukuran paling kecil dan jumlah yang tidak terlalu banyak di satu kabel. Cahaya yang tidak terlalu terang menciptakan aura menenangkan yang akan membuat kamar Sobat semakin nyaman ditempati.
 
4. Lampu Tumblr Sebagai Tirai Dinding
 
lampu dinding
Source : i1.wp.com
Jika Sobat Souja lebih memilih sesuatu yang simpel dan terlihat effortless, maka Sobat bisa menggantung lampu Tumblr secara vertikal di dinding kamar. Efek dreamy yang ditimbulkan oleh cahaya redup dan twinkly dari lampu ini adalah dekorasi hiasan dinding kamar sempurna bagi dinding kamar yang polos. Baik hanya sebagian maupun satu sisi dinding penuh, rasakan suasana yang berbeda dari kamar Sobat  dengan cahaya lampu Tumblr. Ditambah bantal-bantal empuk dan selimut yang hangat.
 
5. Rangkai Kata Favorit Menggunakan Lampu Tumblr
 
tulisan lampu
Source : i1.wp.com
Ingin sentuhan yang lebih personal dengan lampu Tumblr? Rangkai lampu ini menjadi kata favorit Sobat Souja. Selain dapat mempercantik kamar dan membuatnya lebih personal, Sobat juga bisa menggunakan trik lampu Tumblr yang satu ini untuk membuat kata yang bisa menaikkan mood dan semangat. Beristirahat ditemani kata yang dapat menginspirasi, ditambah dengan cahaya khas lampu Tumblr yang cozy akan membuat kamar Sobat terasa semakin luar biasa.

Cahaya lampu Tumblr dapat menciptakan efek tenang dan nyaman, sehingga tidak heran jika banyak orang memilih untuk memasangnya di kamar. Belum lagi lampu-lampu kecilnya yang menyerupai kerlipan bintang dan kunang-kunang yang dapat memberikan kesan dreamy dan whimsical bagi kamar Sobat Souja. Selamat mencoba ya!

Sumber Artikel : Dekoruma.com 

 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.