Stay Creative Yuk! 4 Inspirasi Virtual Photoshoot Bak Seleb Terkenal!

  • Senin, 06/07/2020 - 08:34 WIB
Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengatasi rasa bosan saat sedang menjalankan aktivitas #dirumahaja, salah satunya denga melakukan sesi foto virtual. Tak perlu pusing untuk setting photoshoot yang ribet dan rumit, berbagai cara sederhana juga bisa ditiru. Mengutip Female Daily, berikut tren photoshoot yang tengah populer di media sosial dan bisa Sobat tiru. 


Mirror Challenge
 
  
 
Untuk melakukan teknik ini, yang kamu butuhkan hanya kaca. Sobat bisa memakai kaca berukuran besar ataupun kecil sesuai dengan yang ada di rumah. Bawalah kaca ke ruang terang, bisa di halaman atau di ruang keluarga yang disinari matahari. Gunakan cahaya matahari ini untuk menghadirkan pencahayaan yang alami. Letakkan kaca di bawah sehingga bisa memantulkan awan dan langit biru, atau bisa diletakkan bersandar di tembok sehingga memantulkan sisi belakang. Jika memutuskan untuk foto indoor, tambahkan berbagai aksesori seperti bunga kering atau kain-kain tradisional cantik untuk menghasilkan foto yang lebih estetik dan unik. Yang pasti, tentukan konsep dan juga aksesori pendukung agar foto yang dihasilkan lebih indah.


Newspaper Photoshoot
 
  
 
Jangan berkecil hati kalau tak punya kain background profesional. Gunakan saja koran yang ditempel menjadi satu. Gaya newspaper photoshoot ini adalah salah satu gaya foto yang tren. yang harus dilakukan adalah dengan menempelkan koran menjadi satu dan berpose di depannya. Gunakan baju kasual atau baju yang mewah semuanya terserah padamu. Dengan baju mewah dan unik, Sobat bakal tampil menyolok dan kontras dengan background koran. Jangan lupa beri sentuhan berbagai filter dan editing agar fotonya makin keren.


Tissue-paper Roll Photoshoot
 
  
 
Siapa bilang kardus kertas tisu gulung tak ada gunanya setelah tisunya habis. Dengan sedikit kreativitas, Sobat bisa menggunakannya untuk menghasilkan foto yang unik. Teknik foto ini juga tren di media sosial. Caranya pun mudah: tempelkan bagian ujung kardus tisu gulung ini ke bagian flash, kemudian arahkan ke tembok. Di tembok, gulungan tisu ini akan membentuk lingkaran. Sobat hanya perlu berpose di tengah lingkaran tersebut. Selain kardus tisu gulung, kamu pun bisa menggunakan pembungkus plastik wrap atau aluminium foil.


Bayangan Kaca atau Refleksi
 
  
 
Biasanya cara ini hanya dilakukan untuk foto produk atau bahkan pemandangan. Namun pada kenyataannya ini juga bisa diterapkan untuk foto personal. Bayangan yang dihasilkan dari pantulan kaca ini akan menghasilkan duplikasi atau refleksi yang unik. Sobat membutuhkan bantuan laptop untuk melakukan trik ini. Pilih video background apapun di laptop, misalnya awan yang bergerak, kemudian tekuk sedikit (45 derajat) layar laptop ke kaca.


Selamat mencoba! 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.