Hai Sobat Souja, setiap perempuan pasti akan merias wajahnya agar penampilan terlihat menarik. Sobat Souja tau gak sih? Kalau merias wajah " />

Tips Aman Agar Make-Up Tidak Cepat Luntur

  • Jumat, 31/07/2020 - 10:02 WIB
Hai Sobat Souja, setiap perempuan pasti akan merias wajahnya agar penampilan terlihat menarik. Sobat Souja tau gak sih? Kalau merias wajah itu termasuk wujud dari self love? Hal ini dikarenakan dapat membuat diri Sobat menjadi menarik agar lebih menghargai diri sendiri. Nah, agar penampilan Sobat tetap on point maka Sobat harus menjaga make-up sepanjang aktivitas. Pastikan make-up tidak mudah luntur, karena ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan make-up menjadi mudah luntur, pecah-pecah, dan tidak menempel pada kulit wajah. Kali ini, kita mau kasih tips ke Sobat Souja di rumah cara aman agar make-up tidak mudah cepat luntur, yuk kita simak info berikut ini.
 
1. Tidak Menggunakan Pelembap
 
tidak pelembab
Source : republika.co.id
Hindari kebiasaan tidak menggunakan pelembap, sebelum menggunakan riasan. Hal ini penting dilakukan agar riasan tidak mudah luntur. Riasan memiliki kandungan yang bisa membuat kulit kering, sehingga kulit harus dihidrasi menggunakan pelembap agar riasan lebih menempel di kulit. Menggunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit, juga bisa menyebabkan minyak lebih terkontrol. Selain itu wajah lebih lembap dan riasan akan menempel seharian.
 
2. Tidak Menggunakan Primer
 
tidak primer
Source : detik.net.id
Beberapa orang sering kali melupakan primer pada saat sebelum menggunakan riasan, sehingga riasan sangat mudah luntur. Primer merupakan produk penting yang wajib digunakan untuk membantu mengunci riasan di wajah, dan membantu mengecilkan pori-pori. Primer bisa membuat riasanmu terlihat lebih halus, membuat minyak lebih terkontrol, dan bisa membantu mencegah riasan cepat luntur.
 
3. Tidak Menggunakan Bedak
 
tidak bedak
Source : bukalapak.com
Hindari juga kebiasaan jarang menggunakan bedak setelah mengaplikasikan foundation, agar riasan tidak mudah luntur. Bedak bisa digunakan untuk membantu menutupi kekurangan di wajah, membantu mengunci riasan agar tidak mudah luntur, dan membantu mengontrol minyak di wajah. Sobat Souja bisa menggunakan bedak yang memiliki kandungan non-comedogenic, sehingga bedak tersebut tidak menyumbat pori-pori, dan tidak menimbulkan jerawat di wajah.
 
4. Menggunakan Riasan Tebal
 
riasan tebal
Source : totalbeauty.com
Kebiasaan terlalu tebal menggunakan riasan atau terlalu banyak menggunakan produk, juga bisa menyebabkan riasan mudah luntur. Untuk membantu menutup kekurangan di wajah ada beberapa produk yang bisa digunakan, seperti menggunakan concelear dan foundation secara bersamaan. Sebenarnya menggunakan kedua produk tersebut boleh saja, namun jangan dilakukan setiap hari karena produk tersebut terlalu berat di wajah. Terlalu sering menggunakan kedua produk secara bersamaan, bisa membuat wajah terlalu kering atau terlalu berminyak, sehingga riasan akan mudah luntur.
 
5. Sering Menyentuh Wajah
 
sentuh wajah
Source : dara.co.id
Kebiasaan terakhir yang harus dihindari, yaitu jangan terlalu sering memegang wajah, karena bisa menyebabkan riasan cepat luntur. Banyak kuman atau bakteri yang menempel pada tangan. Jika sering memegang wajah, akan memicu timbulnya jerawat di wajah. Selain itu, terlalu sering memegang wajah bisa membuat riasan geser. Solusinya, Sobat Souja bisa menggunakan tisu atau kertas minyak untuk menyeka wajah.

Nah itu dia Sobat Souja, beberapa cara yang bisa Sobat lakukan guna mencegah agar make-up tidak mudah cepat luncur apabila terkena paparan sinar matahari. Jangan sampai jadi pusat perhatian orang ya kalau make-upnya luntur, selamat mencoba!

Sumber Artikel : Fimela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.