Sobat Souja, tahukah kalian bahwa teh melati telah menjadi teh yang sangat populer di Cina sejak bertahun- tahun lalu. Teh melati pertama kali digunakan
" />

Ketahui Manfaat Teh Melati Bagi Kesehatan Tubuh

  • Kamis, 18/02/2021 - 08:19 WIB
Sobat Souja, tahukah kalian bahwa teh melati telah menjadi teh yang sangat populer di Cina sejak bertahun- tahun lalu. Teh melati pertama kali digunakan pada saat Dinasti Song. Teh melati disajikan sebagai royalti pada masa itu. Saat ini, teh melati sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Salah satu alasannya adalah karena teh melati memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Hal ini menjadikan teh melati masih menjadi idola sampai saat ini. Lalu, apa saja sih manfaat yang bisa diberikan oleh teh melati? Daripada penasaran, langsung aja yuk kita simak informasinya di bawah ini!
 
teh melati cantik
Source: akamaized.net
 
1. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal
Mengonsumsi teh melatui berkorelasi dengan pengurangan sel lemak di dalam tubuh. Hal ini sangat efektif dikonsumsi bagi Sobat yang ingin mencapai berat badan ideal. Teh melati akan efektif digunakan sebagai program diet cepat apabila konsumsinya dilakukan secara tepat.

2. Mencegah Penuaan Dini
Teh melati rupanya juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Radikal bebas berkontribusi dalam mempercepat proses penuaan dan meningkatkan resiko penyakit kanker dalam tubuh. Sobat bisa mengkonsumsi teh melati secari rutin setiap pagi hari.

3. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah
Berbagai produk kosmetik muncul dengan teh sebagai bahan utamanya. Produk-produk ini banyak dipasarkan dengan manfaat untuk mengurangi jerawat, luka, stretch mark, dan bekas luka pada kulit yang dapat menyebabkan bopeng. Minyak melati mengandung antibakteri, antivirus, dan antiseptik sehingga banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Teh melati banyak mengandung senyawa aktif seperti asam benzoat, benzil benzoat, dan benzaldehida. Hal ini dapat membantu melembabkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

4. Menghilangkan Bau Badan
Bau badan seringkali menurunkan rasa percaya diri. Teh melati dapat menjadi salah satu alternatif mencegah bau badan. Konsumsi teh melati dipercaya mampu membantu mengurangi bau badan. Hal ini akan membuat Sobat tampil cantik dan lebih percaya diri!

5. Mengurangi Stress
Stres adalah pemicu yang dapat membuat Sobat terlihat murung sehingga tidak tamping energik dan cantik. Stres juga dapat memicu berbagai penyakit serius seperti stroke dan jantung. Teh melati memiliki aroma khas yang dapat digunakan sebagai terapi untuk memperbaiki mood dan menurunkan detak jantung pada orang yang mengalami stres sehingga sangat membantu untuk menenangkan saraf. Oleh karena itu, sebelum terburu-buru untuk meminum seduhan teh melati, ada baiknya ada menghirup dalam- dalam aroma teh melati terlebih dahulu!
 
minum teh melati
Source: tempo.co
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa manfaat yang terdapat pada kandungan teh melati yang sangat aman untuk dikonsumsi setiap hari karena memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuhmu! Gimana tertarik untuk mengonsumsinya? Buruan yuk mari seduh teh melatimu untuk mendapatkan manfaat yang berlimpah bagi kesehatan tubuh. Semoga informasinya bermanfaat ya Sobat Souja!
 
Sumber artikel: Manfaat.co.id

 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.