Sobat Souja, apakah kalian tertarik untuk menghias rumah dengan tanaman hias tetapi bingung harus mulai dari mana? Kebanyakan orang menggunakan
" />

5 Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Hunian Rumahmu

  • Jumat, 19/02/2021 - 09:26 WIB
Sobat Souja, apakah kalian tertarik untuk menghias rumah dengan tanaman hias tetapi bingung harus mulai dari mana? Kebanyakan orang menggunakan tanaman hias ini untuk memperindah tampilan dalam rumah karena karakteristik tampilannya yang cocok disimpan di dalam ruangan. Salah satu keuntungan dari memilih tumbuhan hias daun adalah perawatannya yang lebih mudah, apalagi jika disimpan di dalam ruangan. Unsur keindahan dari tanaman hias ini dapat dilihat dari daunnya. Lalu, apa saja sih jenis tanaman hias yang cocok banget untuk ditaruh di rumahmu? Langsung aja yuk kita simak informasinya berikut ini.
 
1. Suplir
 
suplir
Source: i0.wp.com
Tanaman ini mampu membuat suasana ruangan menjadi lebih menyegarkan karena tampilannya yang cantik. Meskipun terkesan memanjakan mata, tanaman ini cukup sulit dirawat. Pasalnya suplir membutuhkan lingkungan yang tidak kering serta udara yang bersih untuk tumbuh dengan baik.
 
2. Lidah Mertua
 
lidah mertua
Source: okezone.com
Bentuknya yang panjang dan menggambarkan seperti mertua yang cerewet diduga menjadi alasan pemilihan nama dari tanaman hias yang satu ini. Tanaman dengan harga yang cukup tinggi ini banyak diburu oleh pecinta tanaman hias karena bentuknya yang unik. Semakin unik dan langka jenis tanamannya, harga di pasaran lidah mertua pun akan semakin mahal.
 
3. Kuping Gajah
 
kuping gajah
Source: 99.co
Sobat Souja mungkin sudah tidak merasa asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Salah satu alasan mengapa tanaman hias ini banyak diminati orang adalah karena tampilannya yang unik dan perawatannya yang tidak sulit.
 
4. Spider Plant
 
spider plant
Source: 99.co
Untuk Sobat yang memiliki lahan terbatas, tanaman hias daun kecil yang satu ini sangat cocok untuk menghiasi ruangan di rumah karena ukurannya yang mini. Tanaman asli Afrika ini sangat mudah dipelihara dan dijamin bisa memperindah tampilan ruangan dengan bentuk daunnya yang terkesan unik.
 
5. Lili Paris
 
lili paris
Source: klikhijau.com
Butuh tanaman mungil yang bersahabat dengan ruangan yang terbatas? Lili paris adalah opsi terbaik untuk situasi seperti ini. Selain dapat diletakkan di taman atau pot bunga, lili paris juga cocok dijadikan tanaman gantung lho. Terlebih, tanaman ini mudah sekali dirawat dan bisa disimpan baik di dalam atau luar ruangan.

Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam jenis tanaman hias yang bisa dijadikan inspirasi untuk ditaruh di sudut ruangan rumahmu! Gimana bagus-bagus bukan tanaman hiasnya? Mana nih yang jadi favorit Sobat Souja? Pastinya selain dapat mempercantik rumah namun tanaman hias juga bisa memberikan kesegaran dan keasrian pada ruangan ya. Yuk, mari mulai mengoleksi tanaman hias di rumah!

Sumber artikel: 99.co 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.