Kesuksesan dan kekayaan memang ditentukan oleh banyak fakt" />

Rupanya Ini Kebiasaan Yang Bikin Kita Sulit Kaya

  • Kamis, 18/02/2021 - 08:19 WIB

Kesuksesan dan kekayaan memang ditentukan oleh banyak faktor dan bisa berbeda untuk setiap orang, namun kebiasaan buruk yang terus dipupuk berpengaruh menjauhkan kita dari target tersebut.

 

Tahukah kamu banyak orang yang tidak bisa menjadi kaya hanya karena mereka memiliki banyak sekali kebiasaan yang ternyata menghambat mereka? Di sini Soul Of Jakarta akan memberi tahu mengenai apa saja kebiasaan yang harus kamu hindari agar kamu bisa menjadi orang  kaya.

 

1. Hindari Belanja berlebihan

Kamu tak pernah bisa kaya apabila membelanjakan lebih banyak uang dibandingkan penghasilan. Ini termasuk misalnya beli jam tangan mewah, kendaraan atau rumah yang terlampau mahal atau jor-joran menggunakan kartu kredit.

 

2. Tidak Mau Bayar Hutang

Berhutang boleh kamu lakukan jika untuk hal yang penting atau mendesak, tapi yang perlu kamu ingat dan tanamkan dalam pikiran kamu adalah jika berani berhutang, kamu harus memikirkan cara membayarnya. Setiap saat kamu berhutang, jangan pernah lupa untuk membayarnya karena orang yang kaya ditentukan oleh kebiasaannya untuk tidak menyusahkan orang lain, yaitu dengan cara membayar hutang. Bila bukan untuk hal yang penting dan mendesak, sebaiknya hindari untuk berhutang ya, karena adanya hutang akan menyusahkan kamu. Sebisa mungkin minimalisir berhutang.

 

3. Tidak Punya Rencana

Meski terdengar klasik, namun memiliki sebuah rencana merupakan salah satu hal yang akan menuntunmu untuk mencapai tujuan yang kamu inginkan di dalam hidup. Keinginanmu untuk menjadi orang kaya hanya akan terbuang percuma jika kamu tidak memiliki rencana untuk bisa mewujudkannya. Apalah arti sebuah keinginan jika kamu saja tidak tahu bagaimana cara untuk mewujudkannya

 

Maka, berubahlah!

Cari jalan terbaik, pikirkan matang, rencanakan secara brilian dan langsung eksekusi bukan hanya berhenti di wacana, agar kamu bisa mewujudkan menjadi orang kaya.

Ingin ubah nasib? Mulailah dengan mengubah kebiasaan-kebiasan buruk


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.