Hai Sobat Souja, apakah kalian pernah mencicipi makanan kuliner dari meksiko? Salah satu kuliner yang terkenalnya adalah taco. Taco merupakan makanan tradisional " />

Cek Resep Membuat Taco Rumahan Anti Ribet Yuk!

  • Minggu, 21/02/2021 - 10:13 WIB
Hai Sobat Souja, apakah kalian pernah mencicipi makanan kuliner dari meksiko? Salah satu kuliner yang terkenalnya adalah taco. Taco merupakan makanan tradisional dari Meksiko yang menggunakan isian daging , sayur bahkan buah. Untuk menambah citarasa taco diberi tambahan seperti ketumbar, tomat, saus salsa, buah alpukat, irisan bawang, selada atau guacamole. Namun, Sobat tidak perlu jauh-jauh untuk mencari taco, karena Sobat dapat secara mudah membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana . Citarasa yang lezat dapat membuat kumpul bersama dengan keluarga terasa istimewa. Penasaran gimana cara membuat taco yang simple tapi lezat? Langsung aja yuk kita simak resepnya di bawah ini!
 
resep taco
Source: cloudfront.net
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 5 Taco shell
- 100 gram Selada/Letuce
- 2 buah Tomat, potong dadu
- 2 Keju, parut
- 1/2 bawang bombay,kemudian cincang halus
- 2 siung bawang putih,kemudian geprek,lalu cincang halus
- 250 gram daging cincang
- 1/3 paprika,kemudian potong dadu
- 100 ml saus tomat (bila ingin pedas tambahkan saus cabe)
- garam secukupnya 
- 1/2 sendok teh italian herb seperti oregano dan basil
- 1 sendok makan olive oil, untuk menumis
 
Cara Membuat Taco Rumahan:
1. Langkah pertama yang dilakukana adalah memanaskan minyak untuk menumis.
2. Kemudian masukan tumis bawang bombay, bawang putih hingga harum selanjutnya aduk hingga layu.
3. Lalu masukan daging cincang hingga berubah warna dan mengeluarkan aroma harum.
4. Selanjutnya tuang saus tomat,Italian herb kemudian garam . Kemudian berikan sedikit air dan kemudian masak dengan menggunakan api kecil.
5. Selanjutnya biarkan air menyusut masukan paprika, biarkan paprika hingga layu dan siap dipergunakan untuk isi.
6. Sedangkan untuk menghangatkan taco, caranya gunakan taco shell dimana untuk menghangatkan terdapat sesuai petunjuk dalam kemasannya..
7. Umumnya taco shell diatas loyang, kemudian panggang selama kurang lebih 7 menit dengan menggunakan temperatur yang sesuai , sampai crispy.
8. Setelah itu, masukan selada ke dalam taco dengan menggunakan isi dan taburi dengan tomat dan juga keju parut.
9. Taco siap disajikan!

Gimana Sobat Souja? Mudah banget kan cara membuatnya! Oh iya, ada tips lagi nih buat Sobat yang ingin mencoba resep taco di rumah. Panggang taco dengan menggunakan alumunium foil sehingga tidak menciut di bagian tengahnya.Selain itu, untuk memanaskan tortilla , anda dapat mengikuti petunjuk kemasan karena pada setiap jenis tortilla berbeda-beda. Selain itu, Sobat juga bisa mengganti isian taco sesuai selera. Selamat mencobanya sendiri ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Selerasa.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.