Hai Sobat Souja, apakah kalian punya celana berbahan jeans yang sudah tidak terpakai? Kalau ada, daripada ditumpuk terus di lemari mending lebih baik didaur ulang " />

DIY: Membuat Tote Bag Dari Bahan Celana Jeans Bekas

  • Sabtu, 27/02/2021 - 10:42 WIB
Hai Sobat Souja, apakah kalian punya celana berbahan jeans yang sudah tidak terpakai? Kalau ada, daripada ditumpuk terus di lemari mending lebih baik didaur ulang aja deh menjadi barang yang lebih bermanfaat, salah satunya seperti tote bag. Lho emang bisa? Tentu saja, barang-barang yang dibutuhkan juga mudah kok! Selain dapat digunakan untuk menaruh perlengkapan barangmu, tote bag jeans ini juga bisa kalian jadikan sebagai tren fashion saat ini, menarik bukan? Langsung aja yuk kita intip cara proses pembuatannya di bawah ini.
 
totebag jeans
Source: i.pinimg.com
 
Barang Yang Dibutuhkan:
- Celana Jeans Bekas
- Penggaris
- Gunting
- Benang
- Jarum jahit 
 
Cara Membuat Tote Bag Jeans:
1. Ambil meteran kemudian ukur celana jeans bagian bawah, minimal 30 sentimeter, kemudian gunting simetris. Kedua bagian celana potong dalam ukuran yang sama.
2. Tiap potongan celana digunting bagian salah satu sisinya hingga berbentuk persegi empat.
3. Selanjutnya, satukan potongan persegi empat yang saling bertolak belakang sehingga bagian dalam dari masing-masing bahan menghadap keluar. Lalu, jahit sepanjang pinggiran serta bagian bawah dengan menggunakan jahitan lurus dan biarkan bagian atasnya terbuka.
4. Balik celana dan pastikan semuanya terjahit dengan benar rapi dan kuat.
5. Setelah bentuk tote bag-nya jadi, tahap selanjutnya ialah membuat pegangan totebag. Untuk membuat tali tote bag, gunakan bagian pinggang celana.
6. Setelah digunting, kemudian tali pinggang tersebut gunting kembali menjadi dua bagian.
7. Jahit atau tempelkan pegangan tote bag yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
8. Bagian saku celana yang dimiliki celana jeans juga bisa disematkan di tote bag. Setelah dipasang semua, tote bag dari celana jeans bekas siap dipakai.
 
Gimana, mudah kan Sobat Souja? Totebag berbahan jeans ini tentunya sangat kuat jika kalian gunakan dalam kegiatan sehari-hari ya, karena dasar bahan dari jeans sendiri yang sudah tebal. Oh iya, Sobat juga bisa menambahkan aksesoris lainnya untuk mempercantik tampilan kreasi totebagmu lho! Selamat mencobanya sendiri di rumah ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Republik.co.id 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.