Sobat Souja, dalam sebuah hubungan tentunya sudah tak lazim jika salah satu di antara kalian ada yang berperan menjadi posesif terhadap pasangan, namun itu hanya akan merusak

Solusi Menghilangkan Rasa Posesif Terhadap Pasangan

  • Minggu, 28/02/2021 - 09:52 WIB
Sobat Souja, dalam sebuah hubungan tentunya sudah tak lazim jika salah satu di antara kalian ada yang berperan menjadi posesif terhadap pasangan, namun itu hanya akan merusak hubunganmu saja lho. Ada banyak alasan yang membuat seseorang merasa posesif, termasuk memiliki masalah kepercayaan, cemburu, atau memiliki harga diri yang rendah. Tetapi menyadari itu adalah sebuah perilaku yang buruk maka siapa pun pasti tak ingin memiliki pasangan yang posesif. Nah, untuk mengatasinya berikut ini terdapat beberapa macam solusi untuk menghindari perilaku posesif terhadap pasangan, langsung aja yuk kita simak bersama!
 
posesif pasangan
Source: galadiva.com
 
1. Lupakan Masa Lalu
Mungkin dirimu pernah ditipu atau dibohongi oleh pasanganmu sebelumnya, tetapi sadari bahwa sekarang dirimu berada dalam sebuah hubungan baru. Jangan biarkan masa lalu merusak apa yang kamu miliki sekarang. Cobalah untuk melepaskan diri dari masa luka masa lalu dan fokus pada hubunganmu saat ini.

2. Pupuklah Kepercayan
Semakin Sobat khawatir bahwa pasanganmu tidak mencintaimu atau takut bahwa ia tidak jujur, maka akan membuat pikiranmu kacau sendiri dan membuat pasanganmu merasa tidak nyaman. Jadi jangan membuat ketakutan dan kekhawatiran menguasai dirimu. Berikanlah pasanganmu kebebasan, hargai privasinya dan jangan membuat pertanyan-pertanyaan yang menyudutkannya.

3. Milikilah Kehidupan Pribadi
Jika dirimu memiliki pekerjaan, hobi, dan kehidupan sosialmu sendiri, maka dirimu tak hanya akan disibukkan oleh pasangan. Menghabiskan waktu bersama pasangan tentu saja penting, tetapi juga menyenangkan bisa menghabiskan waktu terpisah dan memiliki berbagai hal untuk dibagikan dan dibicarakan saat dirimu dan pasangan sedang bersama.

4. Kurangi Rasa Cemburu
Kecemburuan tidak hanya bisa mengakhiri sebuah hubungan dengan cepat, tetapi juga akan membuatmu merasa getir dan penuh kebencian dalam kehidupan sehari-hari. Ubahlah kebiasaan cemburu menjadi sesuatu yang positif dengan menyadari bahwa pasanganmu memilihmu karena kamu adalah seseorang yang layak dicintai.

5. Kenali Teman Satu Sama Lain
Cara terbaik untuk tidak cemburu pada pasanganmu adalah dengan akrab atau mengetahui lingkungan sosial satu sama lain. Jika dirimu tahu dengan siapa pasanganmu menghabiskan waktu, kamu jadi tidak perlu merasa khawatir. Dengan mengetahui lingkungan sosial satu sama lain juga bisa membuatmu untuk memperbanyak teman atau relasi.
 
tips solusi posesif
Source: soco.id
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa alternatif cara yang bisa kalian lakukan guna mengurangi rasa posesif yang berlebihan terhadap pasanganmu. Perlu digaris bawahi bahwa memiliki rasa cemburu adalah hal yang wajar, namun alangkah baiknya jika Sobat jangan terlalu menunjukkannya di hadapan pasangan. Cobalah untuk mengenal lebih dekat lingkungan di sekitar pasanganmu tersebut, semoga bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Fimela.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.