5 Gaun Terbaik di Ajang Perhargaan Golden Globe 2021

  • Sabtu, 06/03/2021 - 12:24 WIB
Hai, Sobat Souja! Ajang red carpet di Golden Globe 2021 terpaksa harus ditiadakan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. 

Meski demikian, sejumlah selebritis Hollywood tetap tampil maksimal dengan gaun terbaik meski hanya hadir secara online. Baik lewat Instagram atau Zoom, 5 artis berikut ini berhasil memukau mata dunia lewat penampilannya.

1. Elle Fanning 
 
d 
Sumber: WWD 
 
Adik dari aktris Dakota Fanning ini masuk dalam nominasi sebagai Aktris Terbaik kategori film-televisi musik atau komedi. 

Prestasi ini didapat dari perannya sebagai permaisuri Rusia dalam serial fiksi sejarah Hulu yakni The Great. Ia tampil menawan dengan gaun dari rumah mode Gucci karya desainer Alessandro Michele. 

Dilansir dari Instagram resmi Gucci, gaun panjang dari bahan satin berwarna biru ini khusus dibuat untuk acara ini. 

Bagian strap gaun dihias dengan sulaman bros kristal berwarna senada. Dikombinasikan dengan desain terbuka di bagian punggung menambah anggun penampilan aktris muda ini. 

2. Kaley Cuoco 
 
 d
Sumber: Techno Trenz 
 
Penampilan lain yang tak kalah bersinar ialah Kaley Cuoco, yang menjadi pesaing Fanning dalam nominasi yang sama. Lewat akun Instagramnya, ia bergaya dan tampil cantik bagaikan Cinderella dengan gaun dari Oscar de la Renta. 
Busana yang dikenakannya berwarna abu-abu dengan hiasan kristal biru yang berpola memenuhi gaunnya.

Aktris yang membintangi serial The Flight Attendants itu melengkapi penampilannya dengan sepatu dari Stuart Wetsman dan perhiasan dari Harry Winston.

Ia tampak merayakan prestasinya itu dengan menikmati wine dan pizza di rumahnya.

3. Amanda Seyfried
 
d 
Sumber: Yahoo sports 

Amanda Seyfried juga turut meramaikan virtual red carpet acara Golden Globe 2021. Ia memilih gaun berwarna sorbet yang cerah. Dilansir dari akun Instagram Oscar de la Renta, rumah mode yang mendesainnya, gaun ini secara khusus dirancang untuk aktris cantik ini.

Menggunakan bahan sutra yang spesial dan desain korset panjang klasik menonjolkan kesan glamor khas Hollywood. Tambahan kreasi bunga handmade yang diembos secara individual dari bahu ke bahu bagaikan selendang menambah keindahan gaun ini.

4. Viola Davis
 
d 
Sumber: Linda Ikeji's Blog 
 
Aktris Viola Davis saat virtual red carpet Golden Globe 2021 Aktris Viola Davis saat virtual red carpet Golden Globe 2021Aktris kulit hitam ini selalu berhasil tampil menawan dengan pilihan gaunnya yang penuh warna dari tahun ke tahun.
Kali ini, ia juga berhasil memukau mata penonton meski hanya menghadiri penghargaan tahunan ini secara online. Davis mengenakan gaun berbentuk mermaid berwarna merah kombinasi kuning.

Busana ini merupakan hasil karya desainer Claude Kameni dari brand fashion Laviebyck. Penampilannya merupakan bagian dari kampanye Black History karena untuk pertama kalinya brand ini tampil di ajang bergengsi ini.

Kameni sendiri merupakan perancang muda kulit hitam yang selama ini dikenal dengan ciri khas desain bermotif ramai.

5. Margot Robbie 
 
d 
Sumber: Daily Mail 

Aktris yang dikenal dunia lewat pernah Harley Quinn ini selalu berhasil tampil menawan di setiap kesempatan. Begitu pula dalam acara penghargaan Golden Globe ke 78 yang digelar kemarin. 

Ia hadir sebagai salah satu presenter dengan mengenakan gaun hitam bermotif dari Channel dikombinasikan dengan ikat pinggang dari brand yang sama. 

Penampilannya nampak seksi dan glamor dengan belahan samping gaun setinggi paha. Margot melengkapi penampilannya dengan tas mungil yang disampirkan ke bahu. 

Meski tak masuk nominasi tahun ini namun drama yang diproduksinya, Promising Young Woman, berhasil masuk dalam 4 nominasi tahun ini kategori Best Drama.

Sumber: kompas.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.