Sobat Souja, apa yang terjadi jika kalian memiliki wajah yang kusam disertai dengan kotoran daki pada lehermu? Duh, pastinya gak nyaman banget kan
" />

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Kotoran Daki Pada Leher

  • Kamis, 01/04/2021 - 12:20 WIB
Sobat Souja, apa yang terjadi jika kalian memiliki wajah yang kusam disertai dengan kotoran daki pada lehermu? Duh, pastinya gak nyaman banget kan untuk pergi ke luar rumah. Adanya penumpukan sel kulit mati atau daki di leher disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari paparan sinar matahari, keringat berlebih, hingga tidak menjaga kebersihan. Lalu, gimana cara mengatasinya? Tenang saja, kali ini kita bakalan kasih tips ampuh yang bisa Sobat Souja lakukan di rumah untuk menghilangkan kotoran daki yang menumpuk di leher. Langsung aja yuk, kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.
 
leher daki
Source: pidjar.com
 
1. Mengurangi Berat Badan
Cara pertama untuk menghilangkan daki di leher adalah dengan mengontrol berat badan. Lho kok? Nggak perlu bingung, karena umumnya leher kehitaman kerap terjadi pada penderita obesitas atau berat badan berlebih. Untuk itu, penting banget menjaga berat badan tetap ideal. Selain menjaga kesehatan, ternyata obesitas juga memengaruhi kondisi kulit, ya.

2. Rutin Membersihkan Leher Saat Mandi
Seringkali ketika mandi kita terlewat membersihkan leher. Padahal, penumpukan sel-sel kulit mati dan keringat dapat memicu leher menjadi kehitaman dan berdaki. Untuk itu, jangan lupa membersihkan leher dengan sabun ketika sedang mandi, ya.

3. Menggunakan Exfoliating Toner
Nah, nggak hanya untuk area wajah saja, exfoliating toner juga bisa digunakan untuk mengangkat daki di leher, lho. Sobat bisa menggunakan exfoliating toner favorit dan mengaplikasikannya dengan kapas. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap dua hari sekali atau seminggu tiga kali.

4. Baking Soda
Baking soda dikenal akan kemampuannya dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Oleh karena itu, rutin menggunakan baking soda dapat mengembalikan warna alami leher mu. Caranya, campurkan baking soda secukupnya dengan air hingga memiliki tekstur seperti masker. Lalu, oleskan pada permukaan kulit dan biarkan hingga mengering. Bersihkan masker tersebut menggunakan air bersih dan lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

5. Cuka Apel
Jika Sobat lebih menyukai perawatan menggunakan bahan-bahan alami, cuka apel ternyata juga ampuh menghilangkan daki di leher, lho. Karena, acid yang ada di cuka apel efektif dalam mengangkat sel kulit mati. Caranya, campurkan dua sendok makan cuka apel dan empat sendok makan air. Lalu, aplikasikan di kulit leher dan biarkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan larutan cuka apel ini setiap dua hari sekali.
 
kotoran daki
Source: okadoc.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa tips yang bisa kalian lakukan guna mengatasi masalah saat memiliki tupukan kotoran daki yang menempel pada lehermu. Dijamin deh rasa percaya diri kalian kembali lagi setelah mengaplikasikan kelima macam tips cara di atas! Ayok, tunggu apalagi segera lakukan langkah-langkahnya tadi, gak pede kan kalau kalian punya leher yang menghitam, selamat mencobanya sendiri ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Popbela.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.