Resep Dimsum Ayam Wortel Sederhana yang Lezat dan Sehat

  • Minggu, 04/04/2021 - 10:16 WIB
Hai, Sobat Souja! Resep dimsum merupakan salah satu kata kunci yang banyak dicari di internet belakangan ini. Pasalnya menu makanan Tiongkok satu ini memang tengah naik daun di antara pecinta kuliner di Indonesia. Tak ayal beberapa masyarakat juga tertarik untuk memasaknya sendiri di rumah.

Jika anda termasuk penggemar dimsum yang ingin memasaknya sendiri di rumah, maka resep dimsum ayam wortel merupakan sajian yang bisa anda pilih. Selain memiliki cita rasa yang lezat, sajian satu ini tentu saja sehat bagi tubuh karena mengandung wortel yang kaya akan vitamin A.

Agar lebih praktis, Anda bisa membeli kulit dimsum di toko terdekat ya! Tidak sabar untuk memasak resep dimsum ayam wortel satu ini sebagai sajian makan malam nanti? Yuk simak bahan-bahan serta langkah memasaknya di bawah ini!

Bahan-bahan

Kulit dimsum kukus instan
500 gram daging ayam cincang
100 gram tepung kanji
1 butir telur ayam
1 buah wortel bersih, parut
1 sachet penyedap rasa instan
1/2 sdm minyak wijen
3 butir bawang merah
5 butir bawang putih
Sedikit garam dan lada bubuk

Langkah-langkah

1. Campurkan semua bahan seperti daging ayam cincang, tepung kanji, wortel parut, telur ayam lalu aduk hingga tercampur merata. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu campurkan ke dalam adonan. 
2. Masukan juga bahan penyedap lain seperti minyak wijen, lada, garam dan penyedap rasa ke dalam adonan lalu aduk kembali hingga tercampur rata. 
3. Siapkan kulit dimsum instan, lalu ambil sedikit adonan ayam wortel dan bungkus dengan kulit dimsum. Lakukan hal yang sama untuk seluruh bahan. 
4. Berikan sedikit olesan minyak goreng pada permukaan dimsum lalu kukus kurang lebih selama 45 menit. Sajikan dimsum selagi hangat. 
5. Resep dimsum isi ayam wortel tadi cukup mudah untuk dipraktikkan bukan? Yuk coba masak sekarang!

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.