Resep Baked Feta Pasta yang Viral di TikTok

  • Kamis, 08/04/2021 - 09:54 WIB
Belakangan ini,resep pasta viral media sosial TikTok sedang menyita perhatian banyak orang. Awalnya tren ini hanya sempat booming di negara Finlandia saja. 

Namun, karena banyaknya juru masak yang sekarang bergabung di TikTok, mereka ikut membagikan resep baked feta pasta yang mudah untuk dimasak di rumah. 

Pasti banyak dari kamu yang sudah enggak asing dengan makanan viral yang satu ini. Selain cara masaknya cukup mudah, rasanya pun tidak kalah lezat seperti pasta di restoran. Nah, kalau kamu ingin coba membuatnya, bisa nih ikuti resepnya di bawah ini ya. 

Bahan-bahan

200 - 450 gr pasta 
200 - 400 gr tomat ceri 
200 gr keju feta atau keju ricotta 
1/2 cangkir olive oil 
4 siung bawang putih 
1/2 cabai merah 
1/2 sdt lada hitam 
1/2 sdt garam 
1/2 sdt gula 
1/2 sdt oregano (opsional) 
1/3 sdt daun parsley (opsional)

Langkah-langkah

1. Siapkan wadah atau loyang yang tahan panas. Masukkan 200 - 400 gr tomat ceri, lalu siram dengan 1/2 cangkir minyak zaitun. Taburkan lada hitam, garam, gula, oregano, juga 4 siung bawang putih utuh pada tomat ceri yang ada di wadah. 
2. Berita ruang ditengah untuk meletakkan 200 gr keju feta di antara tomat ceri. Kemudian, masukkan ke oven selama 20-30 menit dengan suhu 200 derajat celcius.  
3. Didihkan air, tabur garam dan minyak sesuai selera. 4. Lalu, rebus pasta hingga empuk. Jika dirasa sudah cukup empuk, tiriskan airnya, dan diamkan di wadah lain sembari menunggu tomat ceri dan keju feta matang.
5. Keluarkan dari oven wadah berisi tomat ceri dan keju feta yang sudah matang dan keju sudah meleleh. Setelahnya, aduk sampai merata. 
6. Masukkan pasta yang sudah matang tadi ke dalam adonan tomat ceri dan keju feta, aduk hingga semuanya benar - benar tercampur. Tambahkan daun parsley sebagai pelengkap dan hiasannya. Baked feta pasta siap dihidangkan!

Hm, menarik ya. Cobain, yuk!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.