Hai Sobat Souja, kalian pasti sudah tidak awam lagi dengan jenis bahan kain satu ini kan? Ya, Polycotton merupakan salah satu jenis bahan yang banyak " />

5 Macam Hal Tentang Hijab Polycotton Yang Wajib Diketahui!

  • Rabu, 07/04/2021 - 09:43 WIB
Hai Sobat Souja, kalian pasti sudah tidak awam lagi dengan jenis bahan kain satu ini kan? Ya, Polycotton merupakan salah satu jenis bahan yang banyak beredar di pasaran lho. Tidak hanya menjadi bahan untuk baju, polycotton juga sering digunakan untuk bahan dasar kain hijab. Bahannya yang nyaman dan mudah menyerap keringat bisa diandalkan untuk iklim tropis yang cenderung panas. Akan tetapi, terdapat beberapa informasi menarik yang perlu Sobat Souja ketahui bersama sebelum memutuskan untuk membeli bahan kain Polycotton ini. Penasaran ada apa aja? Langsung aja yuk, kita simak lima macam hal yang perlu kalian tahu tentang bahan kain polycotton berikut ini.
 
hijab polycotton
Source: detik.net.id
 
1. Apa Itu Polycotton?
Sesuai namanya, polycotton merupakan kain campuran dari dua jenis bahan lainnya, yaitu polyester dan cotton. Kombinasi bahan kain sintetis polyester dan bahan serat alam katun menghasilkan produk bahan campuran yang halus dan lembut. Bahan polycotton sendiri punya karakteristik tekstur serat yang rapat, adem, dan fleksibel. Maka dari itu, polycotton sering dipakai sebagai bahan dasar pakaian.

2. Kelebihan Bahan Polycotton
Jika dibandingkan jenis bahan lainnya, polycotton punya keunggulan dari segi kenyamanannya. Polycotton punya tekstur yang halus dan lembut, sehingga lebih nyaman dipakai. Bahannya juga adem dan mudah menyerap keringat, jadi nggak panas dipakai. Meskipun bahannya jatuh, polycotton tetap mudah dibentuk jika digunakan sebagai bahan dasar kain hijab. Selain itu, bahan polycotton juga punya kelebihan bahan yang nggak mudah kusut.

3. Kekurangan Bahan Polycotton
Meski punya banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis bahan lain, polycotton juga punya beberapa kekurangan. Salah satunya ialah lebih gampang berbau. Selain itu, sifat bahannya yang ringan juga menyebabkan bahan polycotton jadi lebih mudah terbakar, khususnya jika disetrika dengan suhu yang terlalu panas.

4. Kegunaan Bahan Polycotton
Polycotton sering digunakan sebagai bahan dasar pakaian wanita, khususnya untuk kain hijab, gamis, maupun t-shirt. Faktor kenyamanan jadi alasan mengapa jenis bahan ini sangat populer sebagai bahan dasar pakaian. Bahannya yang mudah dimodifikasi juga membuat sablon pada bahan polycotton jadi lebih jelas terlihat.

5. Cara Merawat Bahan Polycotton Yang Benar
Pada dasarnya, cara mencuci bahan polycotton nggak jauh berbeda dengan bahan lainnya. Namun, jika mencuci dengan mesin cuci, usahakan mencuci pakaian polycotton dengan kekuatan putaran yang rendah. Ini dilakukan supaya pakaian nggak cepat rusak. Sementara itu, menghilangkan noda membandel pada bahan polycotton sebaiknya dilakukan dengan dicuci menggunakan air hangat. Hindari menyetrika bahan polycotton dengan suhu yang terlalu panas karena bahan polycotton lebih mudah terbakar.
 
kain polycotton
Source: popbela.com
Nah, itu dia Sobat Souja kelima macam hal yang wajib kalian ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakan bahan kain Polycotton ini ya. Pastikan bahan yang kalian pilih itu nyaman digunakan dan juga tidak mudah rusak. Bahan kain polycotton ini memang sangat cocok sekali dipakai buat Sobat Souja yang berhijab karena memiliki tekstur bahan kain yang lembut dan tidak mudah panas ketika dipakai di bawah terik sinar matahari. Jadi gimana, tertarik untuk membeli bahan kain Polycotton ini Sobat Souja?

Sumber artikel: Popbela.com 
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.