Hai Sobat Souja, bersepeda di tengah masa pandemi saat ini merupakan olahraga yang sedang digemari oleh banyak orang lho! Mulai dari masyarakat hingga public figure " />

Ingin Punya Tubuh Langsing? Rajin Bersepeda Yuk!

  • Rabu, 28/04/2021 - 14:21 WIB
Hai Sobat Souja, bersepeda di tengah masa pandemi saat ini merupakan olahraga yang sedang digemari oleh banyak orang lho! Mulai dari masyarakat hingga public figure seakan berlomba-lomba untuk menunjukan kemampuannya dalam mengayuh pedal. Bukan hanya sekedar trend saja, namun bersepeda ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Salah satunya bagi perempuan yang ingin memiliki tubuh langsing tapi tetap sehat dan bugar. Selain itu, masih ada banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan jika Sobat rajin olahraga bersepeda. Penasaran ada apa aja? Langsung aja yuk kita simak informasinya di bawah ini.
 
wanita sepeda
Source: jovee.id
 
1. Membantu Mengurangi Berat Badan
Jika rutin dilakukan, bersepeda dapat membantu menurunkan kadar lemak di dalam tubuhmu, lho. Olahraga ini juga dapat membentuk otot dan memperbaiki metabolisme, sehigga tubuh akan lebih efektif dalam membakar kalori.

2. Memperkuat Otot Kaki
Bersepeda juga dapat menambah kekuatan tubuh, khususnya pada bagian bawah seperti betis, paha depan, dan paha belakang. Selain itu, ketika mengayuh sepeda, otot-otot kaki juga akan lebih terlatih dan kuat. Banyak banget deh manfaat bersepeda untuk perempuan!

3. Mengurangi Risiko Jantung, Diabetes, & Stroke
Salah satu cara agar terhindar dari berbagai penyakit adalah dengan rutin olahraga, dan bersepeda bisa menjadi pilihan. Dengan bersepeda, maka risiko terjadinya penyakit jantung, diabetes dan stroke dapat berkurang. Untuk itu, jangan lupa luangkan waktu untuk bersepeda, ya!

4. Mengatasi Gejala Menstruasi
Manfaat bersepeda untuk perempuan selanjutnya adalah dapat mengatasi gejala menstruasi. Jika Sobat rutin besepeda, maka tanda-tanda menstruasi seperti terjadinya keram perut atau suasana hati tak menentu bisa berkurang. Say no to pms, deh!

5. Memperbaiki Postur Tubuh & Keseimbangan

Penting banget bagi perempuan menjaga postur tubuh agar semakin percaya diri. Nah, salah satu caranya adalah dengan bersepeda. Ketika mengayuh pedal, secara otomatis kamu akan mencoba untuk menstabilkan posisi dan menjaga sepeda agar lurus. Hal tersebut dapat membantu memperbaiki postur tubuh dan melatih keseimbangan.
 
manfaat sepeda wanita
Source: honestdocs.id
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam manfaat yang bisa kalian dapatkan terutama bagi para perempuan yang saat ini ingin mencoba olahraga bersepeda ya! Tidak hanya itu saja, namun bersepeda juga ternyata dapat membuat kepercayaan dirimu menjadi semakin meningkat lho. Karena bersepeda juga bisa banyak bertemu dengan orang-orang baru atau komunitas sepeda, menarik bukan? Yuk, mari rajin berolahraga sepeda Sobat Souja!

Sumber artikel: Popbela.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.