6 Pujasera Hits di Jakarta yang Bisa disambangi Sambil Berbuka Puasa

  • Minggu, 18/04/2021 - 06:41 WIB
Sobat Souja, bulan Ramadhan membuat aktivitas restoran kembali mengeliat meski masih dalam kondisi pandemi. Konsep kongko di restoran tak lagi melulu berpusat pada pusat perbelanjaan atau mall, tetapi beralih ke bangunan yang memiliki eksterior serta interior kekinian nan unik. Nah, buat yang Sobat Souja hendak meggelar acara buka puasa bersama, mungkin bisa mendatangi pujasera kekinian di Jakarta berikut ini! 


OTW Food Street
 
  
 
Tempat ini bisa dibilang pelopor pujasera kekinian di Jakarta. Berlokasi di Kelapa Gading - yang notabene merupakan surga makanan di Jakarta, ada banyak juga restoran dan kafe yang menyediakan menu kekinian di sini.


60 Common House
 
  
 
Berlokasi di Tebet, pujasera ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang sedang hits di kalangan anak muda Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, restoran yang buka di dalamnya menjual menu makanan yang kekinian, mulai dari Indonesia fusion sampai Jepang. Bagi kaum wanita yang ingin sekaligus mempercantik diri, terdapat salon di sini.


Crumble Crew
 
  
 
Pujasera ini sering ramai didatangi anak gowes karena keberadaan kafe dan toko pernak-pernik sepeda di dalamnya. Selain pehobi sepeda, pengunjung juga bisa memadamkan kelaparan dengan mengisi perut di restoran, toko kue, atau kedai kopinya.


Pelaspas
 
  
 
Ada di Jalan Dharmawangsa, Pelaspas masuk daftar pujasera kekinian yang harus Sobat datangi. Dari luar bangunannya memang nampak kecil, tapi saat masuk ke dalam suasananya semakin meriah dengan keberadaan beragam restoran yang menyajikan menu kekinian, mulai dari pizza sampai taco.


M Bloc Space
 
  
 
Tempat ini lebih dulu dikenal sebagai venue konser musik dan pameran seni. Tapi kini, semakin banyak restoran dan kafe yang membuka lapaknya di sini. Bukan cuma kopi, di sini pengunjung juga bisa kongko di warung jamu modern. Bahkan ada toko kelontong dengan barang-barang yang terkurasi di sini. Sayang, tempat parkirnya tak terlalu luas, pengunjung disarankan menggunakan transportasi umum saat hendak berkunjung ke sini.


Shophaus
 
 
Kawasan Menteng tak hanya dijejali hotel atau restoran mewah, karena ada juga tempat makan dengan harga terjangkau plus berpemandangan estetis di sini, yakni Shophaus. Dari kedai es krim sampai salon kecantikan membuka lapaknya di sini. Bagi yang ingin membaca buku atau kerja dengan laptop silakan pilih sudut yang teduh dan tenang.


Mana yang akan kamu datangi? Jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya, Sobat Souja! 


Sumber: CNN Indonesia


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.