Sobat Souja, salah satu bisnis gerai supermarket di Indonesia yakni Giant harus tumbang akibat dari pandemi yang tak kunjung usai. Giant supermarket menjadi brand " />

Fakta Menarik Dibalik Tutupnya Gerai Supermarket Giant

  • Selasa, 01/06/2021 - 11:17 WIB
Sobat Souja, salah satu bisnis gerai supermarket di Indonesia yakni Giant harus tumbang akibat dari pandemi yang tak kunjung usai. Giant supermarket menjadi brand besar selanjutnya yang harus menyerah pada keadaan, dan secara resmi akan menutup seluruh gerainya pada bulan Juli 2021 mendatang. Tentu saja keputusan ini membuat banyak pihak merasa dirugikan. Namun sederet alasan mengapa Giant tutup juga telah diungkapkan oleh pihak manajemen. Alasan utama mengapa gerai Giant akan tutup sendiri adalah bahwa pihak perusahaan ingin memfokuskan bisnisnya pada brand lain yang dimiliki. Brand ini antara lain IKEA, Guardian, dan Hero supermarket yang dinilai memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan dengan Giant.
 
giant supermarket
Source: cloudfront.net
Mungkin masih cukup segar dalam ingatan benak Sobat Souja, bahwa Hero supermarket sebelumnya pernah meramaikan pasar toserba di Indonesia, sebelum kemudian digantikan dengan merk dagang Giant. Kemungkinan penutupan Giant supermarket secara bertahap akan mulai dilakukan, sehingga mau tidak mau sebagian karyawan, dan nantinya seluruh karyawan, akan dirumahkan secara permanen. Untuk kejelasan nasib karyawan sendiri selanjutnya akan didiskusikan kembali, mengingat rencana besar dari PT. Hero Supermarket juga akan melakukan pembukaan gerai brand lain yang berada di bawah naungannya, hingga periode tahun 2022 nanti. Tentu tidak sedikit karyawan yang berharap bisa tetap memiliki pekerjaan di bawah perusahaan ini, karena jumlah karyawan yang telah bekerja di bawah nama Giant juga cukup banyak.

Meski cukup banyak isu berkembang bahwa penutupan awal sejumlah enam gerai Giant dikarenakan transaksi online, namun Aprindo selaku asosiasi bisnis terkait menyatakan hal ini tidak berhubungan. Total transaksi online yang terjadi saat ini masih di bawah 10%. Jika dilihat dari kecenderungan dan kabar yang beredar, status pegawai sendiri akan dirumahkan. Namun besar harapan karyawan untuk menerima kabar baik, sebelum secara resmi ditutup pada 28 Juli 2021 mendatang. Bahkan, pihak manajemen sendiri mengaku penutupan gerai Giant ini merupakan hal yang biasa, dan menjadi strategi perusahaan dalam melakukan efektivitas bisnis yang dikelolanya.
 
diskon giant
Source: detik.net.id
Untuk menyiasati hal ini, pihak manajemen Giant supermarket memberikan diskon yang besar-besaran untuk menghabiskan stok barang yang dimilikinya lho Sobat Souja. Hal ini dilakukannya agar ketika waktunya tutup nanti tidak ada barang yang dibuang sia-sia. Nah, itulah fakta menarik perihal informasi seputar Giant supermarket yang akan tutup mulai Juli 2021 mendatang. Jika Sobat Souja masih ingin berbelanja di Giant maksimalkan kesempatan yang ada saat ini sebelum akhirnya ditutup ya.

Sumber artikel: Suara.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.