Mumpung Masih Muda, Yuk Lakukan Kebiasaan ini untuk Cegah Penuaan Dini!

  • Rabu, 02/06/2021 - 16:57 WIB
Sobat Souja, setiap orang tentu ingin senantiasa tampil muda dan memesona. Oleh karenanya, penting untuk mencegah keriput di usia muda. Semakin dini mencegah penuaan, semakin baik hasil yang didapatkan. SobaT bisa mulai melakukan rutinitas sederhana untuk mencegah keriput di usia muda. Berikut tips cegah keriput di usia muda, seperti dikutip melalui CNN Indonesia. 


Upayakan Tidak Menggunakan Bahan Kimia
Berhati-hatilah dalam memilih produk untuk kulit. Hindari menggunakan terlalu banyak bahan kimia karena akan merusak kulit. Sebaiknya pilih produk yang banyak mengandung antioksidan dan vitamin C maupun retinol.


Rajin Mencuci Muka
Bersihkan muka dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari atau setelah beraktivitas. Setelah beraktivitas, kotoran seperti polusi, debu, dan kulit-kulit mati menumpuk di pori-pori. Jika tak dibersihkan, kotoran yang menumpuk akan menghambat regenerasi kulit baru. Kulit akan mengusap dan tampak tua.


Rajin Menggunakan Tabir Surya
Masukkan tabir surya atau sunscreen dalam skincare harian. Gunakan sunscreen setiap hari bahkan saat beraktivitas di dalam rumah. Pasalnya, sebagaimana dilansir Insider, 90 persen tanda-tanda penuaan terjadi karena paparan sinar UV.


Rutin Eksfoliasi
Eksfoliasi akan membantu mengangkat kulit-kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit baru. Eksfoliasi akan memicu pembaruan kolagen setiap hari. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu.


Sumber: CNN Indonesia



About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.