Hai Sobat Souja, apakah kalian salah satu orang yang jarang menyisihkan uang untuk ditabung? Jika iya, maka kamu harus merubah kebiasaan tersebut nih
" />

DIY: Rajin Menabung Dengan Membuat Celengan Unik & Lucu

  • Kamis, 19/11/2020 - 09:20 WIB
Hai Sobat Souja, apakah kalian salah satu orang yang jarang menyisihkan uang untuk ditabung? Jika iya, maka kamu harus merubah kebiasaan tersebut nih dengan cara mencoba untuk menabung baik di bank ataupun celengan. Celengan dari dulu sudah menjadi benda andalan untuk mengajarkan anak menabung. Agar kegiatan ini menjadi lebih menyenangkan, coba gunakan celengan unik dengan model yang tak biasa. Atau, Sobat bisa membuatnya sendiri dari barang bekas. Ada banyak barang bekas yang bisa dimanfaatkan untuk membuat celengan unik lho. Penasaran gimana cara membuatnya? Yuk, kita simak infonya di bawah ini.
 
diy celengan
Source: adahobi.com
 
Bahan Yang Diperlukan:
- Kardus bekas
- Alat warna
- Cutter/gunting
- Pensil
- Penggaris
- Lem
 
Cara Membuat Celengan Unik & Lucu:
1. Buatlah gambar sebuah pola sesuai bentuk yang diinginkan.
2. Kemudian gunting kardus sesuai pola yang digambar.
3. Warnai permukaan kardus agar tampak lebih cantik.
4. Lipatlah kardus tersebut dengan mengikuti garis pada pola.
5. Rekatkan setiap sisinya hingga tertutup sempurna.
6. Lubangi bagian atas di salah satu sisi sebagai jalur masuk uang. 
 
Nah, itu dia Sobat Souja kreasi DIY yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah. Dengan begitu, Sobat bisa jadi lebih semangat untuk menabung dengan menyisihkan uang seharinya. Bermanfaat banget kan? Oh iya, untuk menambahkan lucu, Sobat bisa menambahkan beberapa pernak-pernik lainnya untuk mempercantik celengan tersebut. Yuk, mari kreasikan celengan buatanmu sendiri di rumah!

Sumber artikel : 99.co 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.