Resep Es Cincau Milk Tea, Segar untuk Teman Makan Snack

  • Senin, 11/01/2021 - 11:14 WIB
Hai, Sobat Souja! Sudah tahu ingin membuat minuman apa sebagai teman makan camilan sore kamu? Penyuka cincau, jelly, agar-agar, pasti setuju dengan Es Cincau Milk Tea. Walau kali ini es cincau dengan milk tea yang dibuat agak berbeda dari biasanya, tapi tentu saja tak kalah enak.

Jadi cincau yang dijadikan sebagai isian bukan dibuat dari cincau hitam atau grass jelly, melainkan racikan SariWangi Milk Tea Teh Tarik yang dimasak bersama cincau bubuk. Setelahnya cincau milk tea siap disantap bersama minuman teh manis dan es batu. Konsep minuman ini kurang lebih seperti menikmati es teh manis dengan topping cincau rasa milk tea. Seru, kan?

Kalau kamu tidak menemukan cincau bubuk di supermarket terdekat, kamu bisa memesannya lewat toko online. Substitusi dengan bubuk agar-agar atau jeli juga bisa jadi salah satu pilihan kamu. Untuk penyajiannya, potong-potong kotak kecil atau serut menggunakan parutan kasar supaya teksturnya masih bisa kamu nikmati.

Sajikan Es Cincau Milk Tea yang berbeda ini dengan camilan kesukaanmu. Kalau aku akan merekomendasikan Corn Dog Saus Mayo, Pisang Goreng Sambal Roa, atau Martabak Telor. Nyemil, yuk!

Bahan-bahan

SariWangi Teh Hijau
SariWangi Milk Tea Teh Tarik
3 kantung teh celup SariWangi Teh Hijau
3 sdm madu
600 ml air panas
Es batu

Cincau milk tea
4 bungkus SariWangi Milk Tea Teh Tarik
500 ml air
20 g cincau bubuk atau grassjelly powder

Cara membuat

1 Cincau milk tea: Masukkan SariWangi Milk Tea Teh Tarik, air, dan cincau bubuk. Masak di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Angkat. Tuang ke dalam cetakan atau wadah tahan panas. Dinginkan dalam lemari es. Tunggu sampai mengeras.

2 Seduh SariWangi Teh Hijau bersama air panas hingga larut. Masukkan madu, aduk rata. Diamkan hingga tidak panas sambil menunggu cincau mengeras. Sisihkan.

3 Serut cincau milk tea menggunakan parutan keju. Sisihkan.

4 Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Masukkan cincau milk tea hingga memenuhi 1/3 bagian gelas. Tuang SariWangi Teh Hijau. Sajikan.

Selamat menikmati!

Sumber: masakapahariini.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.