Jangan Takut Mengecat Dinding dengan Warna Gelap, Ini Alasannya

  • Rabu, 13/01/2021 - 10:35 WIB
Hai, Sobat Souja! Tren dekorasi rumah pastinya terus berganti gaya setiap beberapa tahun, meskipun ada juga tren tertentu yang cenderung lebih bertahan lama ketimbang yang lainnya. 

Dalam beberapa tahun terakhir, palet warna netral telah mendominasi tren desain interior, terutama dalam hal warna cat rumah. 

Banyak orang memilih warna putih dan warna terang lainnya untuk dinding di rumah mereka untuk menciptakan tampilan yang bersih.   

Namun, para pakar desain interior mengungkapkan, saat ini warna cat yang lebih gelap justru kembali populer. 
Pembawa acara "Home Town" di HGTV, Ben dan Erin Napier mengatakan kepada Insider, bahwa mereka senang orang-orang memilih warna yang lebih kaya. 

"Sekarang orang-orang tidak terlalu takut dengan kamar gelap," ujar Erin. 

"Saya pikir menarik untuk melihat semakin banyak warna-warna gelap, redup dan moody kembali diminati." 

Saat mendekorasi interior dan eksterior rumah pada musim terbaru "Home Town", Erin mengungkapkan dirinya lebih suka memilih warna cat gelap, bahkan banyak menggunakan warna hitam. 

"Saya mengecat beberapa eksterior menggunakan warna hitam dan hijau tua," terangnya.

Dia mendorong orang-orang untuk bereksperimen dengan warna cat yang lebih gelap karena mereka dapat membuat bagian lain dari sebuah ruangan terlihat menonjol.

Misalnya, cat gelap dapat menarik perhatian seseorang ke furnitur yang berwarna lebih terang, sedangkan lemari dapur dengan warna yang lebih kaya dapat membuat dinding yang lebih netral terlihat menonjol. 

"Jangan takut pada kegelapan. Sebab, warna akan menciptakan kontras," lanjut dia. 

The Napiers juga mengingatkan agar kita tidak terlalu sering mengikuti tren dekorasi rumah. 

Sebab, tren akan mudah menghilang dan berganti sehingga kita akan sering melewatkannya. 

"Segalanya bergerak begitu cepat di dunia ini," kata Ben. 

Pasangan dan duo desainer itu merekomendasikan untuk tetap setia pada preferensi desain yang kita inginkan daripada mengandalkan tren. 

"Carilah inspirasi, tapi pikirkan tentang hal-hal yang kita sukai dan fokuslah padanya," imbuh dia.

Sumber: kompas.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.