Sobat Souja, jika kalian pernah mengalami momen ketika bibir kering dan pecah-pecah, kondisi ini bukan hanya saja mengganggu penampilan, terkadang bisa membuat bibir " />

Tips Mengatasi Permasalahan Pada Bibir Kering & Pecah-Pecah

  • Minggu, 10/01/2021 - 09:34 WIB
Sobat Souja, jika kalian pernah mengalami momen ketika bibir kering dan pecah-pecah, kondisi ini bukan hanya saja mengganggu penampilan, terkadang bisa membuat bibir terasa perih, tidak nyaman, bahkan berdarah.  Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa terjadi kapan saja, bukan hanya di musim dingin saja tapi juga bisa terjadi juga saat cuaca sedang cerah. Berikut ini terdapat beberapa macam cara yang bisa Sobat lakukan untuk mencegah terjadinya bibir kering & pecah-pecah, yuk langsung kita simak aja di bawah ini.
 
atasi bibir kering
Source: popmama.com
 
1. Mengonsumsi Air Putih Yang Cukup
Kondisi dehidrasi menjadi salah satu penyebab bibir kering. Cara mengatasi bibir kering yang pertama dan sangat mudah adalah dengan mengonsumsi air putih yang yang cukup agar tubuh, termasuk bibir, tetap terlindungi dan terhindar dari dehidrasi. Biasakan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau minimal 2 liter per hari.

2. Kurangi Mengonsumsi Makanan Asin & Pedas
Makanan asin atau pedas ternyata bisa menyebabkan bibir jadi semakin kering, bahkan membuatnya tak kunjung sembuh. Makanan asin dan pedas juga akan membuat tenggorokan semakin kering, sehingga Sobat menjadi cepat haus dan mudah dehidrasi.

3. Rajin Melakukan Scrub Bibir
Cara mengatasi bibir kering selanjutnya adalah dengan melakukan scrubbing pada bibir. Kebiasaan ini bisa mengangkat kulit mati dan mengurangi pecah-pecah pada bibir. Tidak sulit membuat scrub bibir alami sendiri di rumah. Kalian hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok teh madu asli. Aduk rata, lalu oleskan dan gosokkan pada bibir secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati.

4. Kurangi Kebiasaan Menjilat Bibir
Sobat memiliki kebiasaan menjilati bibir? Jika ya, jangan lakukan itu lagi ya. Pasalnya menjilati bibir bisa membuat bibir semakin kering akibat air liur yang cepat menguap sehingga akan menambah kekeringan pada bibir. Jika menjilati bibir disebabkan oleh pemakaian lip balm yang mengandung rasa, maka pemakaiannya sebaiknya dihindari.

5. Hindari Menggigit Bibir
Satu lagi kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang, khususnya perempuan, adalah menggigit bibir. Kebiasaan ini mungkin dilakukan ketika sedang merasa gugup atau saat bibir mengelupas. Biarkan kulit bibir yang kering itu mengelupas dengan sendirinya. Hindari menggigitinya agar tidak menimbulkan luka yang besar atau lebih terbuka.
 
tips mengatasi bibir pecah
Source: dexecure.net
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menghindari terjadinya pengeringan pada bibir. Jika Sobat sedang mengalami gejala bibir kering ataupun pecah-pecah,langsung saja yuk coba terapkan kegiatan di atas sehingga bibir kalian tetap terjaga dan tidak rusak. Semoga infonya bermanfaat ya Sobat Souja!

Source: Thebodyshop.co.id
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.