Sobat Souja, baru-baru ini kita mendengar kabar duka bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ182 destinasi Jakarta-Pontianak hilang dari radar dan terdeteksi tenggelam
" />

Tips Menenangkan Pikiran Ketika Naik Pesawat Di Musim Hujan

  • Senin, 11/01/2021 - 11:14 WIB
Sobat Souja, baru-baru ini kita mendengar kabar duka bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ182 destinasi Jakarta-Pontianak hilang dari radar dan terdeteksi tenggelam di sekitar laut kepulauan seribu. Ya, di situasi musim hujan saat ini tentunya kita yang mau bepergian dengan naik pesawat menjadi panik. Hujan yang datang tiba-tiba, memang tidak bisa ditolak, dan inilah yang seringkali membuat kita menjadi takut untuk melakukan penerbangan. Tapi, Sobat Souja jangan khawatir coba terapkan tips berikut ini yuk untuk menghilangkan rasa cemasmu ketika berpergian dengan pesawat terbang di kondisi musim hujan.
 
naik pesawat musim hujan
Source: phinemo.com
 
1. Kondisikan Pikiran & Tubuh Senyaman Mungkin
Mengondisikan pikiran dan tubuh senyaman mungkin sebenarnya tidak hanya dilakukan saat musim hujan saja. Karena ketika Sobat merasa tidak nyaman dan muncul rasa khawatir berlebih atau takut selama penerbangan akan membuat kita untuk berpikiran ke hal-hal yang negatif.

2. Selalu Perhatikan Arahan Awak Kabin
Selain berusaha mengondisikan pikiran dan tubuh senyaman mungkin, Sobat Souja juga harus selalu memperhatikan arahan dari awak kabin. Bagaimanapun awak kabin akan menyampaikan berbagai arahan yang bermanfaat untuk keamanan penumpang. Sangat disarankan untuk memahami dan memperhatikan setiap arahan yang diberikan oleh awak kabin. Selain saat mengalami guncangan, awak kabin juga akan memberikan arahan untuk tidak menggunakan peralatan elektronik ketika mendarat dan lepas landas.

3. Pilih Penerbangan Langsung & Pastikan Kondisi Tubuh Fit

Dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung seperti hujan lebat memang akan lebih baik jika Sobat memilih penerbangan langsung. Ketika rute penerbangan yang Sobat inginkan tersedia, maka segera pilih tiket pesawat penerbangan tersebut. Selain itu, untuk menghadapi berbagai cuaca, Sobat harus memastikan bahwa kesehatan saat itu benar-benar dalam kondisi yang fit. Mengingat kesehatan adalah faktor penting yang akan mendukung kenyamanan selama mengikuti penerbangan musim hujan.  

4. Cari Informasi Lengkap Kondisi Cuaca Daerah Tujuan
Jika memang cuaca buruk atau hujan lebat sedang menyelimuti daerah tempatmu akan berangkat, maka jangan mengabaikan kondisi cuaca dari bandara maupun daerah tujuanmu. Sobat dapat mencari informasi kondisi cuaca melalui situ berita online, media sosial, maupun aplikasi prakiraan cuaca. Tindakan cermat semacam ini sangat bermanfaat untuk membantumu dalam mengantisipasi berbagai hal yang perlu dilakukan.

5. Selalu Berpikiran Positif
Hal yang paling penting yang harus Sobat lakukan adalah menjaga dan berpikiran positif. Memang pikiran buruk akan prasangka negatif seputar keselamatan selama melakukan penerbangan sulit untuk dihindari, tapi sebisa mungkin Sobat harus berusaha untuk selalu berpikiran positif.
 
takut naik pesawat
Source: medkomtek.com
Nah, itu dia Sobat Souja berbagai macam tips yang perlu kita lakukan guna mengantisipasi munculnya pikiran dan kecemasan negatif ketika berpergian dengan pesawat terbang di kondisi musim hujan saat ini. Tentunya, kita juga sebagai manusia jangan pernah lupa untuk selalu berdoa kepada tuhan yang di atas untuk meminta keselamatan. Semoga infonya dapat bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Tribunnews.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.