Kerap Terbangun di Malam Hari karena Lapar? Yuk, Konsumsi 4 Makanan ini!

  • Senin, 11/01/2021 - 11:14 WIB
Sobat Souja, apakah kamu kerap terbangun di tengah malam dan mendadak kelaparan? Ya, rasa lapar yang muncul bisa menganggu tidur, maka untuk mengatasinya Sobat bisa mengonsumsi cemilan malam agar bisa menahan lapar hingga keesokan harinya. Secara umum, karbohidrat adalah pilihan cerdas untuk cemilan malam. Namun, kamu disarankan untuk memilih cemilan berbasis karbohidrat dengan sedikit atau tanpa gula untuk menghindari lonjakan gula darah sebelum tidur. Berikut ini cemilan malam berbasis karbohidrat yang bisa membantu mengurangi rasa laparmu. Apa saja? Simak yuk! 


Oatmeal
Meski menjadi menu sarapan favorit, tak ada salahnya kamu mengonsumsi oatmeal di malam hari. Oatmeal menyediakan banyak karbohidrat dan serat yang membuat kamu kenyang. Padukan oatmeal dengan pisang untuk tambahan nutrisi. 


Roti Panggang Alpukat
Cemilan ini sempurna untuk malam hari. Alpukat kaya akan magnesium, bisa dipadukan dengan roti panggang sebagai sumber relaksasi lainnya. 


Smoothie
Smoothie bisa membuatmu santai di malam hari. Cobalah meracik smoothie dengan kefir serat probiotik yang dapat memicu pelepasan serotonin. Masukkan juga biji rami yang mengandung magnesium serta buah beri dengan kandungan vitamin C untuk menguragi hormon stress. 


Kacang - Kacangan 
Campuran popcorn, kacang - kacangan dan buah kering bisa jadi cemilan yang cocok dikonsumsi pada malam hari. Karbohidrat dalam pop corn akan membantumu rileks. Magnesium dalam kacang almond bisa menimbulkan perasaan tenang. 


Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.