Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Lakukan 5 Sikap Ini Agar Tidak Kecewa

  • Selasa, 12/01/2021 - 11:15 WIB
Mencintai dan dicintai adalah anugerah Tuhan yang diberikan kepada manusia. Kita sebagai manusia sepatutnya bersyukur atas segala rasa itu. Namanya manusia mencintai lawan jenis juga adalah hal yang lumrah dalam kehidupan. Saling taksir, dari pandangan mata turun ke hati, cinta pada pandangan pertama, serta banyak istilah percintaan dalam kamusnya.

Namun, tidak selamanya mencintai berjalan mulus. Tentu saja tak ada yang lebih menyakitkan mengetahui seseorang yang kamu suka ternyata tidak memiliki perasaan yang sama. Bagi kamu yang merasakan kegalauan karena cinta bertepuk sebelah tangan, coba terapkan beberapa tips ini. Setidaknya bisa sedikit meredakan kesedihan dan tidak terlalu lama memendam kegalauan.

Luapkan Kesedihanmu
Menangislah jika ingin menumpahkan kekecewaanmu. Tidak ada yang melarang kamu nangis, jika sedih, ya bersedihlah! Luapkan kesedihanmu agar kamu merasa lega. Tapi, keadaan ini jangan dibiarkan terlalu lama. Kamu juga harus move on, harapanmu masih jauh terbentang depan mata.

Alihkan Fokus Hidupmu
Ubahlah perhatianmu dari masalah ini ke masalah lain. Misalnya, melakukan gaya hidup sehat, mewujudkan bucket list kamu, atau menambah skill agar karirmu meningkat.

Perbaiki Diri
Meskipun tidak ada yang kurang dengan dirimu, memperbaiki kualitas diri adalah hal yang perlu selalu dilakukan. Mulailah dari hal-hal yang sederhana, misalnya lebih rajin merapikan kamar tidurmu, merawat diri, atau menyelesaikan membaca buku-buku.

Sadari Bahwa Kamu Tidak Bisa Memaksa Orang Lain Membalas Perasaanmu. Bahkan jika maksud kamu sudah jelas, kenyataannya orang tersebut tidak memiliki perasaan yang sama. Kamu tak bisa mengendalikan perasaan atau pilihan orang lain berkaitan dengan hidupnya.

Cara selanjutnya untuk melupakan cinta bertepuk sebelah tangan tentu saja Menerima Kenyataan Yang Sudah Terjadi. Langkah ini dan ditambah dengan melupakannya dengan ikhlas, adalah langkah sehat untuk memulihkan hati yang terluka sehingga cinta bisa tumbuh lagi.

Berani menerima kenyataan kehilangan cinta akan membuat langkah memulai atau melanjutkan kehidupan baru menjadi lebih ringan.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.