4 Kandungan Skin Care yang Bakalan Jadi Trend di 2021

  • Rabu, 13/01/2021 - 10:35 WIB
Aneka produk alami untuk perawatan wajah masih jadi hits di tahun 2021. Berbeda dengan produk tata rias yang tengah mengalami penurunan penjualan, produk perawatan wajah atau skin care justru mengalami peningkatan. Pada masa pandemi semakin banyak orang yang mulai memerhatikan kesehatan kulit wajah apalagi masalah kulit kering, iritasi dan jerawat banyak bermunculan akibat terlalu lama menggunakan masker. Hal ini mungkin menjadikan produk perawatan kulit lebih dicari dibandingkan dengan produk tata rias. 


Berikut ini adalah enam kandungan dalam produk perawatan kulit wajah oleh sejumlah ahli kecantikan akan terus digemari dan dicari pada tahun 2021. Apa saja? Simak yuk!


Moringa
Mengutip CNN Indonesia, selain sering digunakan untuk bahan pangan, moringa juga dapat digunakan sebagai pengobatan karena kandungan antioksidan, vitamin E serta tinggi vitamin A. Sejumlah produk yang mengandung moringa terbukti klinis dapat mempercepat regenerasi kulit, membantu mengatasi jerawat, mencerahkan serta meratakan warna kulit sehingga ampuh membantu menghilangkan pigmentasi berlebihan. 


Mugwort
Mugwort merupakan tanaman herbal asal Korea Selatan yang ekstraknya mulai digunakan sebagai kandungan dalam produk perawatan kulit sejak tahun 2018. Ekstrak mugwort berkhasiat sebagai antibakteri sekaligus anti jamur sehingga mampu mengurangi peradangan yang mengakibatkan iritasi dan jerawat. Mugwort bahkan dapat membantu meredakan masalah kulit seperti Eczema atau Psoriasis, karena kandungan vitamin E yang tinggi pada tanaman ini. 


Bakuchiol
Bakuchiol  berasal dari tanaman Psoralea Corylifoli (Babchi) yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional sejak dahulu di Tiongkok. Bakuchiol yang muncul dalam bentuk perawatan kulit pada pertengahan 2020 memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi kolagen kulit sehingga mengurangi munculnya garis - garis halus dan kerutan, hiperpegmentasi dan bintik hitam plus memberikan kilau pada kulit. 


Niacinamide
Sama seperti Centella asiatica, produk dengan kandungan niacinamide akan terus dicari karena memiliki fungsi dasar yang serupa dengan cica yaitu mampu mengobati kulit dari peradangan akibat iritasi dan jerawat. Niacinamide juga memiliki fungsi untuk membantu mengontrol proses produksi minyak berlebihan penyebab sebum dan jerawat. Pemilik wajah berminyak tentu banyak mencari kandungan ini, karena tidak jarang wajah mereka mengalami masalah iritasi dan jerawat setelah cukup lama menggunakan masker. Antioksidan yang terdapat di dalam niacinamide juga dapat membantu mengurangi masalah kulit akibat penuaan dini serta melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dan polusi.


Sumber: CNN Indonesia


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.