Resep Cupcake Serial Sex and The City

  • Rabu, 20/01/2021 - 10:25 WIB

Sobat Souja, serial Sex and the City telah dipastikan akan kembali dengan cerita baru di bawah naungan layanan streaming HBO Max. Setelah 16 tahun, ketiga pemain utama serial komedi romantis ini akan hadir memainkan karakter ikonis mereka. Sarah Jessica Parker sebagai Carrie Bradshaw, Cynthia Nixon sebagai Miranda Hobbes, dan Kristin Davis sebagai Charlotte York. Bertepatan dengan pengumuman tersebut, sebuah toko roti di New York City yang menjadi terkenal setelah cupcake-nya muncul di serial tersebut, Magnolia Bakery, kini membagikan resep mereka.

"Kami memilih cupcake yang sama dengan yang dia [Carrie] makan di acara itu - cupcake vanilla dengan krim vanilla berwarna merah muda - dan menambahkan dekorasi bunga aster klasik, salah satu dekorasi khas kami," kata Bobbie Lloyd, kepala juru kue Magnolia Bakery, kepada Insider.

Berikut resep untuk membuat 24 cupcake yang bernama Carrie Cupcake itu.

Bahan cupcake:
3 cangkir tepung kue
1 ¾ sdt baking powder
¼ sdt soda kue
½ sdt garam
1 cangkir susu murni
½ cangkir sour cream
2 batang mentega tawar
1 ½ cangkir gula pasir
1 ¾ sdt ekstrak vanili murni
4 putih telur

Bahan krim:
2 batang mentega tawar
1 sdt ekstrak vanili murni
4 cangkir gula halus (diayak)
3-4 sdt susu murni
Pewarna makanan (merah muda)
Dekorasi gula bunga aster

amny
source: amny.com
 

Cara membuat adonan cupcake:

1. Panaskan oven hingga 160 derajat celsius dan lapisi dua loyang muffin dengan kertas liner.

2. Kemudian, dalam mangkuk berukuran sedang, kocok tepung, baking powder, soda kue, dan garam. Sisihkan. Dalam gelas takar cair, kocok susu dan sour sampai tidak ada gumpalan yang tersisa.

3. Gunakan mixer untuk kocok mentega, gula, dan vanili dengan kecepatan sedang sampai campurannya ringan dan mengembang (sekitar tiga hingga lima menit). Campurkan adonan yang menempel di samping mangkuk.

4. Putar mixer Anda ke kecepatan sedang dan tambahkan putih telur perlahan sedikit demi sedikit, pastikan sudah tercampur sebelum menambahkan lebih banyak. Hentikan mixer dan campurkan bagian samping, dasar mangkuk, dan aduk lagi.

5. Kemudian putar mixer Anda ke kecepatan rendah dan tambahkan campuran tepung dalam tiga tambahan, bergantian dengan campuran susu dan mulai dan diakhiri dengan bahan kering. Campur semuanya selama sekitar 15 detik, sampai tercampur.

6. Setelah itu masukkan adonan secara merata ke dalam cup muffin yang sudah Anda siapkan. Lalu, panggang cupcake Anda selama 20-22 menit, sampai bagian atasnya mengembang dan tusuk dengan garpu untuk memastikan matang merata.

cupcake
source: cnnindonesia

Cara membuat krim:

1. Kocok mentega dengan kecepatan sedang dalam mixer selama tiga hingga empat menit, sampai ringan dan mengembang. Tambahkan vanili dan aduk selama satu menit, lalu keruk bagian bawah dan sisi mangkuk.

2. Dengan mixer kecepatan rendah, tambahkan gula bubuk secara bertahap, satu cangkir setiap kalinya. Aduk lagi bagian bawah dan sisi mangkuk. Saat Anda menambahkan cangkir ketiga, campuran akan mulai mengental dan tampak kering.

3. Tambahkan tiga sendok makan susu, lalu tambahkan sisa gula - lebih banyak susu jika krim mentega terlalu kaku.

4. Terus kocok icing dengan kecepatan rendah selama satu hingga dua menit lebih lama, sampai lembut.

5. Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan yang Anda inginkan - setetes demi setetes - dan aduk rata untuk mendapatkan warna yang tepat.

6. Gunakan plastik icing untuk mengoleskan krim ke atas cupcake sampai tertutup sepenuhnya. Lalu hiasi dengan dekorasi bunga aster.

Dinginkan sejenak dan sajian siap dinikmati.

Source: cnnindonesia.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.