Hai Sobat Souja, kalau kalian terbiasa makan salad bar dalam sebuah mangkuk tentunya Sobat pasti bakal suka nih dengan hidangan menu makanan satu ini!
" />

Coba Buat Resep Salad Wrap Yang Sehat & Simple Yuk!

  • Selasa, 19/01/2021 - 10:21 WIB
Hai Sobat Souja, kalau kalian terbiasa makan salad bar dalam sebuah mangkuk tentunya Sobat pasti bakal suka nih dengan hidangan menu makanan satu ini! Ya, sebenarnya ada berbagai macam varian salad yang bisa dicoba. Kalau Sobat bosan dengan memakan salad seperti itu-itu saja, coba deh kalian buat menjadi salad wrap. Umumnya bahan salad yang digunakan sama, hanya saja dibungkus oleh tortila dan digulung seperti kebab. Rasanya yang segar dengan dressing mayo nya yang lezat, membuat makanan yang satu ini cocok dijadikan cemilan ataupun makanan utama. Gak usah berlalu lama mending langsung kita intip aja yuk resep cara membuatnya di bawah ini!
 
salad wrap
Source: archanaskitchen.com
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 5 lembar kulit tortilla
- 5 lembar smoke beef
- 10 lembar lettuce, potong-potong sesuai selera
- 2 batang daun ketumbar, dicincang halus
- 5 buah tomat ceri, potong menjadi 4 bagian
- 2 buah telur rebus, potong menjadi 4 bagian
- 1 buah jagung rebus diserut
- Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
- 250 ml yoghurt plain
- 1 sendok teh mustard
- 2 sendok makan minyak zaitun
- 1/2 buah lemon, diperas airnya
- 1/2 sendok teh lada bubuk
- 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Salad Wrap:
1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad.
2. Buat dressingnya terlebih dahulu dengan mencampurkan semua bahannya dalam mangkuk yaitu yoghurt plain, mustard, minyak zaitun, air lemon, lada bubuk, dan garam.
3. Aduk rata agar semua bahan tercampur. Jangan lupa koreksi rasanya. Sisihkan.
4. Setelah menyiapkan bahan dressing nya, selanjutnya siapkan bahan-bahan salad.
5. Panaskan teflon dan panggang kulit tortilla satu per satu sebentar hingga ada bercak hitam. Jangan lupa dibalik biar tidak gosong. Sisihkan.
6. Kemudian panaskan sedikit minyak dalam teflon dan goreng smoked beef sampai matang. Angkat dan tiriskan lalu potong-potong sesuai selera.
7. Sisa bahan salad tinggal dipotong-potong sesuai selera seperti bahan di atas.
8. Kemudian siapkan mangkuk besar dan campurkan semua bahan salad (lettuce, daun ketumbar, telur rebus, tomat ceri, jagung rebus, dan smoked beef) dan dressing menjadi satu. Aduk secara merata. Isian salad jadi.
9. Untuk membuat salad wrap, ambil satu lembar tortila dan isi bagian tengahnya beberapa sendok salad.
10. Kemudian lipat kedua ujungnya dan guling sambil ditekan-tekan agar padat.
11. Potong salad wrap menjadi dua bagian.
12. Salad wrap siap disajikan.

Gimana Sobat Souja? Mudah kan cara membuatnya! Kalau Sobat mau membuat salad wrap yang cukup mudah & praktis, maka bisa mengikuti resep yang sudah dicantumkan di atas ya. Untuk bahan-bahan yang digunakan, Sobat juga bisa berkreasi dengan menambahkan daging ayam atau jenis sayuran lain sesuai selera. Selamat mencobanya sendiri di rumah ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Resepedia.id
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.